nusabali

Mobil Box Angkut Es Terguling di Jalan Tol

  • www.nusabali.com-mobil-box-angkut-es-terguling-di-jalan-tol

Mobil box pengangkut es mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Tol Bali Mandara, Senin (24/4) sekitar pukul 11.00 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Mobil box dengan nomor polisi DK 9544 FA yang dikemudikan oleh Asri asal Desa Pasi–pasi, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, tiba-tiba oleng dan terguling, serta memuntahkan es yang diangkutan ke jalan. Akibat kejadian itu lalu lintas di jalan tol di atas perairan ini sempat terjadi penumpukan kendaraan. Beruntung pihak kepolisian segera menangani masalah itu sehingga tak menimbulkan kemacetan.

Humas PT Jasamarga Bali Tol (JBT) Drajad Hari Suseno, ketika dihubungi melalui ponsel, membenarkan kejadian itu. Suseno mengatakan tempat tergulingnya truk naas itu tepat di kilometer 01, setelah pintu gerbang tol Ngurah Rai.

“Indikasi awal yang dapat kami simpulkan penyebab kejadian ini karena kelalaian pengemudi. Kendaraannya oleng dan tidak dapat dikendalikan, hingga akhirnya penabrak pembatas jalan,” tutur Suseno.

Suseno menjelaskan dalam insiden itu tak ada korban jiwa. Sopir dan kernetnya selamat. “Kerusakan konstruksi tidak ada. Mobilnya rusak ringan dan tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan yang dialami oleh kernetnya. Informasi yang kami himpun mereka bekerja di salah satu jasa angkut di Mengwi,” paparnya.

Melihat kejadian itu Suseno mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memeriksa terlebih dahulu kendaraannya masing-masing sebelum memasuki jalan tol. Jika kondisinya tak layak jalan yang dapat menimbulkan bahaya, dianjurkan untuk tak dikemudikan. * cr64

Komentar