nusabali

Bupati Giri Prasta Pimpin Patroli Gabungan di Canggu Pasca Isu Kebisingan

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-pimpin-patroli-gabungan-di-canggu-pasca-isu-kebisingan

MANGUPURA, NusaBali.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama aparat gabungan dari Polres Badung, Kodim 1611/Badung, dan Satpol PP Kabupaten Badung berpatroli menelusuri kawasan bar dan kelab malam di Canggu, Sabtu (17/9/2022) malam.

Turut hadir dalam giat patroli menindaklanjuti polemik polusi suara atau kebisingan di kawasan pariwisata yang juga pemukiman tersebut antara lain  Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, dan kedinasan terkait jajaran Pemerintahan Kabupaten Badung.

Di sela-sela patroli tersebut, Giri Prasta menegaskan bahwa ia menaruh perhatian terhadap petisi daring di situs www.change.org tersebut. Hanya saja, Bupati Badung asal Pelaga, Kecamatan Petang ini berharap semua pihak dapat mengendalikan diri.

Di satu sisi agar pelaku usaha tidak diganggu kegiatan usahanya, di sisi lain juga supaya masyarakat dan ekspat yang menginap di kawasan Canggu tetap bisa dijaga kenyamanannya.

“Pariwisata dan masyarakat hidup berdampingan, jadi harus saling menghormati,” ujar Giri Prasta di sela-sela meninjau salah satu beach club baru di kawasan Canggu, Sabtu malam.

Oleh karena itu, dengan saling menghormati, lanjut mantan Ketua DPRD Kabupaten Badung ini, kawasan Canggu yang tengah berkembang pesat kegiatan pariwisatanya tetap dapat dijaga dan didukung perkembangannya. Namun, Giri Prasta menegaskan bahwa semua pihak harus menaati peraturan yang ada untuk menjaga kondusivitas.

Sementara Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mengungkapkan bahwa patroli gabungan tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI/Polri dengan pemerintah, dalam hal ini, Satpol PP Kabupaten Badung.

Selain melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha bar dan kelab malam, kata Leo, patroli tersebut juga bertujuan untuk memelihara kamtibmas di kawasan Canggu dan sekitarnya.

“Patroli ini merupakan sinergitas TNI/Polri dan pemerintah untuk mencegah perbuatan melanggar hukum yang mengganggu kamtibmas dan kondusivitas,” ungkap Leo saat mendampingi Bupati Badung, Sabtu malam.

Menurut Leo, aparat gabungan sudah ditempatkan di pos-pos tertentu dalam wilayah-wilayah Kecamatan Kuta Utara hingga Kecamatan Kuta. Gelaran personel tersebut bertujuan untuk menjaga kamtibmas secara terbuka maupun melalui operasi tertutup.

“Personel saat ini sudah digelar mulai dari Canggu, Shortcut Deus di area Jalan Raya Canggu, Kerobokan, daerah Jalan Gatot Subroto Barat, Muding, dan kawasan Jalan Umalas (Kuta Utara). Juga di Jalan Mertanadi dan Jalan Bidadari (Kuta),” tukas Leo. *rat

Komentar