nusabali

Tengah Malam, Pohon Tumbang Timpa Rumah

  • www.nusabali.com-tengah-malam-pohon-tumbang-timpa-rumah

GIANYAR, NusaBali
Pohon Wani tumbang menimpa rumah I Wayan Sumerta,45, di Banjar Tarukan, Desa Pejeng Kaja, Kecamatan Tampaksiring, Jumat (16/9) tengah malam sekitar Pukul 01.00 Wita.

Pohon setinggi 30 meter dengan diameter 50 cm ini, tumbang saat Wayan Sumerta sekeluarga sedang tidur lelap. "Saat kejadian, keluarga pemilik rumah masih dalam kondisi terlelap," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta. Pemilik rumah mendengar suara gemuruh. Saat ditengok, pohon sudah roboh menimpa salah satu bangunan. "Tiba-tiba pohon langsung roboh," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Wayan Sumerta baru melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Gianyar setelah matahari terbit. "Syukur tidak ada korban jiwa. Tidak sampai melukai penghuni rumah disana, padahal ketimpa pohon cukup besar," ungkap Dibya.

Setelah menerima laporan, TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD dikerahkan untuk melakukan penanganan. "TRC berangkat sekitar Pukul 08.30 Wita," jelasnya. Meskipun saat kejadian cuaca sedang cerah, tidak turun hujan maupun angin kencang, pohon tumbang diperkirakan karena cuaca ekstrem. Akibat kejadian tersebut pemilik rumah alami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Sekitar Pukul 12.00 Wita, pohon tumbang sudah berhasil ditangani. "Pohon tumbang yang menimpa rumah warga sudah dapat di tangani," imbuhnya.*nvi

Komentar