nusabali

Gorong-gorong Jebol Belum Diperbaiki

  • www.nusabali.com-gorong-gorong-jebol-belum-diperbaiki

Gorong-gorong di perempatan jalan raya Tamanbali Bangli yang jebol memicu kekhawatiran warga.

BANGLI, NusaBali

Apalagi, jalur Tamanbali Bangli merupakan jalan protokol. Arus lalu lintas dari arah Gianyar menuju Bangli dan sebaliknya, sangat ramai.  “Di sini kan ada tenten (pasar desa), juga ramai dengan anak-anak sekolah,” ujar seorang warga, Senin (24/4).

Dikatakan gorong-gorong tersebut jebol setelah pangkal batang pohon perindang yang dipotong karena lapuk. Itulah yang menyebabkan tanah di sekitar tak ada penyangga lagi, sehingga begitu hujan lebat gorong-gorong itu ambles. “Sudah dilaporkan, namun belum ada perbaikan sampai sekarang,” ucap perempuan yang menolak menyebut namanya.

Sampai saat ini, katanya, memang belum ada warga terperosok maupun mengalami kecelakaan karena gorong-gorong jebol itu. Meski demikian, kondisi itu mengkhawatirkan karena jalan sekitar ramai.

Kabid Bina Marga Provinsi Bali I Gede Kardiasa tak berhasil diminta penjelasannya. Ponselnya menunjukkan sinyal aktif saat dihubungi, namun tidak ada respons.

Sementara Kadis PU Bangli I Wayan Lawe menyatakan, kerusakan di jalur protokol yang menjadi kewenangan pemprov. Pihaknya sudah berkoordinasi perihal kerusakan tersebut. Termasuk kerusakan gorong-gorong di jalur Tamanbali Bangli. “Itu sudah kami koordinasikan,” ujar Lawe. Dikatakannya, pemprov akan memperbaikinya. “Juga kerusakan trotoar di jalur Kintamani,” imbuh Lawe. Dikatakan, soal kerusakan trotoar dan  gorong-gorong di jalur Tamanbali, Lawe yakin akan ditangani PU Bali. “Kan juga sudah ada mandor-mandor yang diperintahkan melakukan perbaikan,”  kata Lawe, salah seorang pejabat senior di Pemkab Bangli. * k17

Komentar