nusabali

AKP Dayendra Jabat Kasatpamobvit Pertama

  • www.nusabali.com-akp-dayendra-jabat-kasatpamobvit-pertama

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra mengukuhkan pejabat Kasatpamobvit Polresta Denpasar yang pertama yang dijabat AKP Made Dayendra.

Kesatuan baru yang akan menjaga objek vital di wilayah hukum Polresta Denpasar ini memiliki 27 orang personil. Upacara pelantikan sekaligus penandatanganan naskah sumpah jabatan dan pakta integritas ini dilakukan setelah kesatuan terbaru itu dikukuhkan pada Rabu (7/9) pagi. Adapun pejabat yang dilantik adalah Kasatpamobvit dipimpin oleh AKP I Made Dayendra dan Wakilnya AKP Nyoman Kastawa. Kanit Pamwaster dijabat IPTU I Gede Suardika dan Kanit Pamwisata Iptu I Made Aryana Astawa.

Peresmian Satpamobvit Polresta Denpasar ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Bali Nomor: Kep/522/IX/2022 tanggal 5 September 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Bali.

Polresta Denpasar menjadi salah satu kesatuan terpilih yang memiliki satuan kerja Satpamobvit yang tertuang dalam Surat Keputusan dari Kapolri Nomor: Kep/922/vi/otl.1.1.1./2022/Srena, tanggal 22 Juli 2022 tentang pembentukan Satpamobvit Polresta Denpasar Polda Bali.

“Wilayah Polresta Denpasar merupakan center of view pariwisata di Bali dengan berbagai obyek wisata dan kedatangan ribuan wisatawan setiap harinya. Selain itu juga sebagai tempat berlangsungnya event skala nasional maupun internasional. Salah satunya saat ini adalah KTT G20,” tutur Kapolresta Denpasar, Kombes Bambang.

Wilayah hukum Polresta Denpasar memerlukan pengamanan ekstra untuk memastikan kondusivitas wilayahnya. Kota Denpasar  sebagai pusat perkantoran, baik pemerintahan maupun swasta, perbankan, hotel, dan pabrik industri. “Dengan pengukuhan Satpamobvit Polresta Denpasar ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan objek vital maupun masyarakat, sehingga Polri semakin dekat dengan masyarakat,” Jelas Kapolresta.

Perwira melati tiga ini juga berpesan kepada personel Satpamobvit yang telah dikukuhkan untuk bekerja sesuai dengan Tupoksi, sehingga ke depannya mampu menjaga kredebilitas Polri. "Bekerjalah secara luar biasa untuk Polresta Denpasar, karena kita berharap memiliki SDM yang luar biasa serta mampu berinovatif dalam pelaksanaan tugas,” tegas Kombes Bambang.

Selain Polresta Denpasar, salah satu Polres lainnya yang membentuk Satpamobvit adalah Polres Tabanan. Pembentukan Satpamobvit di Polres Tabanan karena di sana banyak objek vital yang membutuhkan pengaman dari kepolisian.

"Saya berharap, pengukuhan 2 Satpamobvit di wilayah hukum Polda Bali ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan keamanan objek vital maupun masyarakat di sekitarnya. Semoga dengan keberadaan Satpamobvit ini dapat semakin mendekatkan kehadiran Polri dalam masyarakat, khususnya dalam mengamankan obyek vital yang ada di Bali,” tutur Kapolda Bali saat mengukuhkan Satpamobvit Polresta Denpasar dan Polres Tabanan, Rabu (7/9) pagi. *pol

Komentar