nusabali

BLiP Bersama Pelaku Bisnis di Canggu Gelar Aksi Beach Clean Up di Pantai Batu Bolong

  • www.nusabali.com-blip-bersama-pelaku-bisnis-di-canggu-gelar-aksi-beach-clean-up-di-pantai-batu-bolong
  • www.nusabali.com-blip-bersama-pelaku-bisnis-di-canggu-gelar-aksi-beach-clean-up-di-pantai-batu-bolong
  • www.nusabali.com-blip-bersama-pelaku-bisnis-di-canggu-gelar-aksi-beach-clean-up-di-pantai-batu-bolong

DENPASAR, NusaBali.com - Bali terkenal dengan wisata alam berupa pantai atau alam bawah laut yang sangat indah. Namun, tidak hanya itu, Bali juga memiliki kebudayaan yang unik yang masih dilestarikan hingga kini. Hal ini tentunya menjadi salah satu nilai tambah bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali.

Dengan mulai pulihnya pariwisata di Indonesia khususnya di Pulau Bali, mendorong minat para pelaku usaha Bisnis di Canggu untuk bersama-sama melakukan aksi Beach Clean Up bersama dengan PT BLiP Integrator Provider.

Kegiatan di Pantai Batu Bolong yang dilangsungkan Minggu (27/8/2022) mengusung tema ‘Beach Clean Up’ ini, menyampaikan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat tentang dampak pencemaran sampah dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menjaga kebersihan kawasan wisata di Pulau Bali, khususnya lingkungan di kawasan Pantai Batu Bolong Canggu.

Acara dimulai pada pukul 06.00 Wita diawali dengan sambutan dari General Manager FRii Bali, Hasan Bisri. Terlihat hadir pula Kelian Dinas, Banjar Canggu, I Made Adi Artika.

Dalam kegiatan Beach Clean Up di Pantai Batu Bolong ini juga diikuti oleh berbagai lini partisipan sekitar 200 orang yang berasal dari Canggu Community, pelaku usaha bisnis hotel, kafe dan restoran di Canggu.

Diharapkan dengan mulai pulihnya pariwisata di Bali menjadi angin segar untuk para pelaku bisnis di bidang entertainment, event organizer, transportasi, perhotelan, serta pelbagai usaha pariwisata di Pulau Dewata.

Dengan banyaknya event tersebut, maka kebutuhan akan internet koneksi yang besar dan stabil di lokasi penyelenggaraan, convention center, indoor, dan outdoor, namun hanya dibutuhkan tidak dalam waktu yang panjang, kebutuhan internet hanya sepanjang event berlangsung.

“Selain kami mendukung G20, kami melihat adanya kebutuhan internet di event-event di Bali. Oleh karena itu BLiP sebagai perusahaan penyedia jasa layanan internet dan teknologi menghadirkan solusi Bandwidth On Demand (BOD) untuk industri hospitality yang sangat fleksibel tanpa harus berlangganan bulanan,” kata Sofian Hadi, Marcomm Coorporate PT BLiP Integrator Provider.

Kapasitas yang disediakan pun disesuaikan dengan kebutuhan hingga 1 Gbps dan didukung oleh Engineer On Site (EOS) yang berpengalaman dalam  event-event penting. 

Jaringan internet BLiP juga didukung oleh Multiple Uplink Fiber Optic backbone, baik international maupun domestik, Multiple Uplink POP Fiber Optic backbone, Multiple Internet Exchange dan Multiple Local CDN yang berlokasi di Bali. “Hal ini tentunya akan menjamin kecepatan dan kestabilan bagi pengguna internet dan kesiapan secara infrastruktur teknologi internet,” kata Sofian. 

Sejumlah kelebihan ini pun dipaparkan oleh Sofian sangat mampu untuk semua kebutuhan selama event baik meeting, online conference hingga mendukung seluruh kebutuhan perangkat high-end sepanjang event berlangsung seperti di venue hotel atau restoran milik pelanggan.

Layanan BOD ini membantu para pelaku usaha, karena sangat fleksibel jumlah bandwidth dan durasi pemakaiannya tanpa harus berlangganan bulanan.

“BLiP Juga memiliki beberapa layanan Internet Broadband & Dedicated yang siap untuk memenuhi kebutuhan personal maupun bisnis,” kata Sofian seraya mengajak mendaftarkan lokasi ke BLiP Digital Center Blok B 2 No. 11, Istana Kuta Galeria, Kuta, Badung. 

Komentar