nusabali

Lewandowski Gagal Cetak Gol, Bayern Pencundangi Barca Lagi

  • www.nusabali.com-lewandowski-gagal-cetak-gol-bayern-pencundangi-barca-lagi

MUNICH, NusaBali
Bayern Munchen meraih kemenangan atas Barcelona 2-0 dalam bigmatch laga kedua Grup C Liga Champions, di Allianz Arena, Munich, Rabu (14/9) dinihari WITA.

Usai laga, Robert Lewandowski bungkam seribu bahasa dan pergi begitu saja ke ruang ganti. Hasil itu memperpanjang catatan Barca selalu kalah dalam lima laga terakhir.

Ya, sesuai prediksi laga berlangsung ketat antara kedua tim kuat. Barcelona bukannya tanpa ancaman, tapi kali ini Bayern membuktikan ketangguhannya di kandang sendiri. Laga berakhir 0-0 pada babak pertama. Namun keran gol Bayern terbuka di babak kedua dalam rentang empat menit. Lucas Hernandez mencetak gol pembuka (50') dan Leroy Sane menggandakannya (54').

Laga tersebut menandai kembalinya Robert Lewandowski ke Allianz Arena disambut dengan perpaduan sorak-sorai dan cemoohan, saat pemain Polandia itu muncul dari terowongan untuk pemanasan.

Hal itu bisa jadi menunjukkan dia pernah jadi pahlawan di Bavaria, tapi kini di belakang garis musuh di sini.  Saat dia keluar lapangan setelah laga, Lewandowski tidak berhenti dan hanya mengatakan kepada wartawan, "Laga yang tidak mudah".

Sementara pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann mengatakan puas dengan apa yang Manuel Neuer tunjukkan saat menahan setiap peluang Barcelona.

"Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez tidak bermain buruk, memang Barcelona yang mampu mengeksploitasi pertahanan kami. Jamaal Musiala juga beberapa kali kehilangan posisi," kata Nagelsmann.

"Tapi beruntung kami punya Manuel Neuer yang membuat pertahanan kami terlihat lebih solid," katanya lagi. Sedangkan pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez mengungkapkan kekesalannya. Menurutnya, Barcelona tampil bagus dengan menciptakan 6-7 peluang. Sedangkan bedanya, Bayern sukses mengonversi peluang sekecil apapun.

"Kami menunjukkan bahwa mampu menyaingi mereka. Kami bermain sangat baik dan jika kami mencetak gol, itu akan jadi pertandingan yang sama sekali berbeda," kata Xavi .

Menurut Xavi, kalah memang hasil buruk, tetapi timnya masih di grup. Dia perlu belajar dari kesalahan timnya. Namun kekalahan itu menambah buruk rekor Barcelona saat menghadapi Bayern di Liga Champions. Dalam empat laga terakhir di Liga Champions sejak musim 2020/2021, Barcelona selalu kalah dari Bayern, yakni lima kali dengan skor cukup telak, hingga jadi lumbung gol bagi Bayern dengan kebobolan 16 gol dan memsukkan dua gol. *

Komentar