nusabali

Bupati Giri Prasta Terima Silaturahmi Paspampres

Terkait Pelaksanaan Pengamanan KTT G20

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-terima-silaturahmi-paspampres

MANGUPURA, NusaBali
Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bersilaturahmi dengan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Rabu (14/9).

Selain silaturahmi, kedatangan Paspampres sekaligus menjalin komunikasi terkait kesiapan pengamanan saat pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, pada November mendatang.

Pada kesempatan bersilaturahmi dengan Paspampres, Bupati Giri Prasta menyampaikan komitmen selalu tegak lurus dengan arahan Presiden Joko Widodo dan pemerintah pusat terkait pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua, serta mendukung penuh tugas pokok Paspampres dalam kegiatan tersebut. “Ini bagian dari tugas negara, maka saya sebagai Bupati siap membackup kebutuhan Paspampres selama bertugas di Nusa Dua untuk menyukseskan pelaksanaan KTT G20. Silahkan hubungi kami apabila membutuhkan sesuatu,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta meyakini suksesnya gelaran KTT G20 di Nusa Dua akan memberikan dampak yang sangat bagus bagi citra Kabupaten Badung, Provinsi Bali, dan Negara Indonesia di mata dunia internasional. “KTT G20 juga memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan kunjungan wisatawan dan pertumbuhan ekonomi di Badung khususnya dan Bali pada umumnya, ini terbukti dengan terpenuhi target PAD Pemerintah Kabupaten Badung dari sektor pariwisata,” kata bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Menurut Bupati Giri Prasta pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua bisa menjadi momentum untuk merajut kebersamaan dalam mewujudkan perdamaian dan keamanan dunia. “Perlu juga kami sampaikan Badung merupakan kabupaten yang sangat aman, karena kami konsisten menerapkan Pancasila, yakni Sila ke-5 dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama. Di samping itu kami juga sudah sangat siap menyambut kunjungan para delegasi dari setiap negara peserta, melalui penataan infrastruktur pariwisata di kawasan Samigita (Seminyak, Legian, dan Kuta),” tegasnya.

Sementara itu Mayor Andi atas nama Komandan Paspampres menyampaikan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta, karena sudah memberikan Lapangan Lagoon sebagai Pos Bantuan Kendali Operasi (BKO) Paspampres selama pelaksanaan kegiatan KTT G20 di Nusa Dua. “Atas nama pimpinan kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati, karena sudah diberikan untuk menggunakan Lapangan Lagoon sebagai tempat untuk istirahat dan BKO Paspampres selama pelaksanaan KTT G20,” ujarnya. *asa

Komentar