nusabali

Dua Siswa Karangasem Lolos KSN Nasional

  • www.nusabali.com-dua-siswa-karangasem-lolos-ksn-nasional

AMLAPURA, NusaBali
Dua siswa asal Karangasem lolos Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional. Keduanya yakni I Gede Sadhu Surya Guna siswa SMAN 2 Amlapura yang berlaga di mata pelajaran Matematika dan Azril Chairil siswa MAN Karangasem yang lomba di mata pelajaran Geografi.

Mereka melaju ke KSN tingkat nasional setelah berjaya di KSN tingkat Provinsi Bali yang digelar secara online pada 23-26 Agustus 2022.  Kasek SMAN 2 Amlapura, I Wayan Sugiana, mengungkapkan Gede Sadhu Surya Guna lolos KSN tingkat nasional untuk mata pelajaran Matematika bersama dua siswa lainnya dari Bali. Siswa yang turut berlaga di KSN tingkat nasional untuk mata pelajaran Matematika yakni Putu Karya Santha Guna dari SMAN 1 Denpasar dan I Nyoman Narayan Kitas Utama dari SMAN 4 Denpasar. “Siswa kami, Gede Sadhu Surya Guna dari SD hingga SMA selalu jadi andalan lomba Matematika,” ungkap Wayan Sugiana, Rabu (14/9).

Kasek MAN Karangasem, Supriyanto, juga mengapresiasi keberhasilan Azril Chairil menembus KSN tingkat Nasional. “Kami kembali melakukan pembinaan jelang KSN Nasional, mudah-mudahan siswa kami juara,” ungkap Supriyanto. Awalnya Karangasem meloloskan 59 siswa untuk lomba di KSN tingkat Provinsi Bali. Namun hanya dua siswa mampu merebut tiket ke KSN tingkat Nasional sesuai hasil passing grade. Azril Chairil dari MAN Karangasem melaju bersama Nyoman Adhi Tri Indranatha dari SMAN 3 Denpasar untuk lomba Geografi. Lomba KSN tingkat Nasional digelar secara online pada 3-8 Oktober 2022. *k21

Komentar