nusabali

Jalin Komunikasi, Forkompinda Bangli Temui Ridwal Kamil

  • www.nusabali.com-jalin-komunikasi-forkompinda-bangli-temui-ridwal-kamil

BANGLI, NusaBali
Jajaran Forkompinda Bangli temui Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil di Gedung Pakuan RJ Gubernur Jawa Barat, Senin (12/9).

Pertemuan tersebut untuk menjalin komunikasi antara Pemkab Bangli dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ridwal Kamil yang akrab disapa Kang Emil memberikan sejumlah masukan untuk pengembangan Kabupaten Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memimpin rombongan Forkompinda studi tiru dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mewujudkan vis misi Pemkab Bangli. Bupati Sedana Arta menyampaikan kondisi Bangli masih kurang dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Bali. “Misalnya dalam bidang infrastruktur, penataan kota, pengembangan objek wisata, dan lainnya,” ungkap Bupati Sedana Arta. Mengejar ketertinggalan itu, Pemkab Bangli berupaya meningkatkan layanan rumah sakit dan mengembangkan sektor ekonomi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil setelah melihat profil Kabupaten Bangli menyarankan Bupati Sedana Arta tidak hanya bertumpu pada pariwisata. “Harus memikirkan inovasi teknologi dalam suasana kerja yang rileks untuk membuka jaringan (networking),” ungkap Kang Emil. Menurutnya, sektor pangan, kesehatan, dan digital tidak akan terkena pengaruh ekonomi. Kabupaten Bangli harus terdepan dalam gagasan.

Menurut Kang Emil, Bangli dengan potensi pertaniannya wajib mengembangkan pertanian dengan teknologi untuk meningkatkan produksi pertanian. Di bidang kesehatan, bisa memanfaatkan perbankan yang senang berinvestasi di sektor kesehatan. Catatannya, rumah sakit di Bangli harus punya dokter spesialis. Kang Emil berkomitmen siap mengawal Kabupaten Bangli dengan serius. “Sebagai awal keseriusan saya, saya akan hadir ke Bangli dalam waktu dekat ini,” ujarnya. *esa

Komentar