nusabali

Depresi, Seorang Ayah Ditemukan Gantung Diri oleh Anak Sendiri

  • www.nusabali.com-depresi-seorang-ayah-ditemukan-gantung-diri-oleh-anak-sendiri

MANGUPURA, NusaBali.com - Si Ketut Gede Gunawan, 62, ditemukan oleh anaknya sendiri Si Nyoman Gede Trijaya Wibisana, 26, mengakhiri hidup dengan gantung diri pada hari Senin (12/9/2022) siang.

Menurut Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, peristiwa berawal dari Gede Trijaya yang pulang dari tempat kerjanya, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, untuk istirahat dan makan siang. 

Sesampainya Gede Trijaya di rumahnya di Jalan Raya Sempidi nomor 33, Banjar Pande, Desa Sempidi, Kecamatan Mengwi, pukul 12.30 Wita, ia sudah mulai curiga lantaran rumah didapati terkunci.

Karena tidak bisa masuk dari pintu depan, Gede Trijaya memutuskan masuk lewat pintu belakang yang mengarah ke dapur. Namun, ketika ia membuka pintu, dunia terasa terbalik dan gelap gulita seketika, melihat sang ayah tengah terbujur kaku menggantung di depan mata kepalanya sendiri.

Gede Trijaya pun tak tertahankan berteriak meminta tolong. Dengan tubuh yang lemas, ia berusaha mengabarkan sanak saudara dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Dari hasil pemeriksaan Tim Identifikasi Polres Badung, tidak ditemukan indikasi adanya kekerasan fisik pada tubuh Gede Gunawan. 

Lebih lanjut, menurut pengakuan sang anak, Gede Trijaya, sang ayah memang sedang depresi akibat ditinggalkan mendiang istri tercinta pada bulan Mei 2022 lalu. Selain itu, kata Gede Trijaya, sang ayah juga mengidap diabetes sehingga kaki kanannya harus diamputasi.

“Saksi (Gede Trijaya) tinggal berdua dengan korban (Gede Gunawan) lantaran istrinya sudah meninggal,” jelas Kompol Darsana dalam keterangan tertulis yang diterima NusaBali.com, Senin malam.

Saat ini jenazah Gede Gunawan tengah berada di RSUD Mangusada di Desa Kapal, Kecamatan Mengwi, untuk pemeriksaan lebih lanjut. *rat

Komentar