nusabali

Luh Gede Herryani Minta Kader Sering Turun

  • www.nusabali.com-luh-gede-herryani-minta-kader-sering-turun

SINGARAJA, NusaBali
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Buleleng Luh Gede Herryani minta kader partai sering turun ke masyarakat.

Upaya tersebut sebagai bentuk kepedulian dan menolong masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19 dan juga dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal tersebut ditegaskan Herryani saat peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September. Saat dihubungi, Minggu (11/9), Srikandi Partai Demokrat ini mengatakan, instruksi kepada seluruh kader partai untuk turun ke masyarakat, sejalan dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kepedulian terhadap sesama, terutama masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan uluran tangan, merupakan kepedulian partai. Hal ini sering ditekankan Ketum kami, bahwa partai tidak hanya hadir saat perhelatan politik, tetapi hadir di setiap saat di tengah-tengah masyarakat,” tegas kader asal Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Buleleng ini.

Khusus persiapan menyongsong Pemilu 2024, DPC Demokrat Buleleng terus dimatangkan. Salah satunya memetakan potensi perolehan suara dan bakal calon legislatif (bacaleg). Pematangan proyeksi dan strategi menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024, salah satunya dengan mendekati suara generasi muda.

Herryani mengemukakan, DPC Demokrat Buleleng sejauh ini sedang berfokus pada proses verifikasi pengurus dan anggota partai politik oleh KPU. Selain itu DPC Demokrat Buleleng juga sedang mempersiapkan dan melakukan pendekatan untuk persiapan bakal calon legislatif (bacaleg).

“Kami sedang petakan siapa-siapa kader yang berpotensi dan bisa maju. Untuk 2024 nanti kami lebih banyak menggarap potensi generasi milenial. Dari kalangan anak muda dan perempuan ada dari olahragawan, ada juga dari model dan aktivis yang beberapa sudah merapat ke kami,” ucap Herryani yang juga sering wara-wiri di dunia fashion.

Strategi tersebut diyakininya dapat memaksimalkan perolehan suara di Buleleng. Calon-calon incumbent yang saat ini sudah duduk di DPRD Buleleng tetap diarahkan untuk menjaga potensi suara mereka masing-masing di daerah pemilihan (dapil). Sedangkan DPC Demokrat Buleleng akan lebih berkonsentrasi mendongkrak suara di dapil yang selama ini belum dapat dimenangkan Demokrat.

“Konsen kami di dapil yang tidak punya incumbent, lebih fokus mendapatkan calon potensial. Harapannya dari 3 kursi yang ada saat ini di DPRD Buleleng bisa meningkat menjadi 6 kursi, sehingga bisa mendukung dan mendorong Ketum Demokrat Pak AHY maju menjadi calon presiden RI,” tegas wanita karier yang akrab disapa Luh De ini. *k23

Komentar