nusabali

Gelar Futsal Berkebaya dan Lomba Kartono, Seluruh Peserta Laki-laki

  • www.nusabali.com-gelar-futsal-berkebaya-dan-lomba-kartono-seluruh-peserta-laki-laki

Peringatan Hari Kartini di SMK BIWI Tabanan, Tabanan, Jumat (21/4) berlangsung heboh.

Gaya Unik Siswa SMK BIWI Tabanan Rayakan Hari Kartini


TABANAN, NusaBali
Mereka menggelar peringatan hari kelahiran pejuang emansipasi wanita Indonesia itu dengan gaya unik. Siswa laki-laki di sekolah itu kenakan kain dan kebaya bermain futsal. Mereka juga menggelar lomba Kartono yakni siswa laki-laki berdandan layaknya Kartini.

Ketua panitia acara, I Komang Adnyana Putra menjelaskan, lomba futsal berbusana perempuan ini digelar untuk memeriahkan Hari Kartini dan HUT Yayasan BIWI. “Lomba futsal mengenakan kain dan kebaya diikuti siswa laki-laki dari kelas X dan XI,” ungkap Adnyana. Sementara lomba Kartono diikuti perwakilan masing-masing kelas. Pesertanya adalah siswa laki-laki  yang berdandan seperti Kartini. “Dengan lomba ini, laki-laki bisa merasakan perjuangan perempuan. Lomba ini wujud rasa hormat dan menghargai kaum wanita,” jelasnya.

Salah seorang peserta lomba futsal dan lomba Kartono, I Putu Bagus Dharma Wiguna, 16, mengaku tertarik ikut lomba karena ingin mengapresiasi peran wanita. “Hobi saya memang main futsal, tapi hari ini ingin mengapresiasi peran wanita jadi ikut lomba futsal berkebaya dan memakai kamen,” ungkap siswa kelas X TB 3 ini. Dalam lomba ini, para pemain terlihat kesulitan menendang bola karena pakai kamen layaknya perempuan. * d

Komentar