nusabali

Polres Buleleng Salurkan Sembako ke Tukang Ojek

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-salurkan-sembako-ke-tukang-ojek

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng membagikan bantuan berupa puluhan paket sembako kepada tukang ojek konvensional untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pemberian bantuan ini juga menyasar masyarakat kurang mampu di Desa Giri Emas, di Desa Bungkulan dan di Desa Sinabun serta di Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan. Bantuan sembako diberikan kepada pengemudi ojek yang tergabung dalam  Persatuan Ojek Sangsit  (Perosa).

Menurut Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, bantuan ini disalurkan pasca kebijakan pemerintah memberlakukan penyesuaian harga BBM, dengan sasaran masyarakat yang terdampak. "Bantuan ini sembari menunggu bantalan sosial dari pemerintah baik BLT (Bantuan Langsung Tunai), BSU (Bantuan Subsidi Upah), dan bantuan sektor transportasi," ujar AKBP I Made Dhanuardana, Sabtu (10/9).

"Bantuan sosial yang diberikan langsung kepada masyarakat yang berhak dan tepat. Sehingga tidak salah sasaran dengan harapan nantinya membantu masyarakat yang terdampak akibat penyesuaian harga BBM," ucapnya.

Bantuan sembako yang diberikan berisikan 3 kilogram beras, 3 bungkus mie instan dan 1 kilogram gula pasir. Dalam penyaluran bantuan ini, Polres Buleleng menggandeng elemen masyarakat dari Panti Asuhan Yayasan Narayan Seva, Desa Kerobokan. *mz

Komentar