nusabali

Gubernur Koster Apresiasi Gelaran DBL bagi Pelajar Bali

  • www.nusabali.com-gubernur-koster-apresiasi-gelaran-dbl-bagi-pelajar-bali

DENPASAR, NusaBali
Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi pengembangan olahraga bola basket di kalangan pelajar di Bali.

Menurutnya, Bali punya potensi luar biasa dalam olahraga tersebut. Pengembangan basket di kalangan pelajar Bali dinilai sangat tepat karena membawa pelajar pada kegiatan yang positif.

Demikian ditegaskan Gubernur Wayan Koster, usai secara membuka Opening Party Honda Developmental Basketball League (DBL) with KFC 2022 Bali Series, pada Jumat (9/9), di GOR Ngurah Rai, Denpasar.

Pembukaan ditandai dengan memberikan sentuhan bola pertama atau jump ball kepada kapten tim SMAN 1 Denpasar dan SMAN 4 Denpasar.

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Pemprov Bali ini didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra, Ketua KONI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, dan disambut antusias ratusan penonton di tribun GOR Ngurah Rai Denpasar.

“Saya menyambut baik inisiatif ini dalam rangka membangun olahraga kita di Provinsi Bali, khususnya olahraga basket yang saya tahu Bali punya potensi luar biasa,” kata Gubernur Koster.

Wayan Koster berharap pertandingan DBL 2022 berjalan secara tertib, disiplin, serta penuh persahabatan dengan mengedepankan sportivitas, agar kejuaraan ini berlangsung dengan baik, nyaman, aman, dan kondusif.

“Yang terpenting buat kita terciptanya kebersamaan untuk membangun olahraga basket di Provinsi Bali,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

Mengakhiri acara pembukaan, Gubernur Bali asal Desa Sembiran ini menyempatkan waktu memberikan bola basket kepada suporter SMAN 1 Denpasar dan SMAN 4 Denpasar. Kejuaraan diikuti sebanyak 31 tim basket dari sekolah SMA Negeri dan swasta. Pada laga pembuka mempertemukan SMA Thomas Aquino vs SMAN 5 Denpasar, SMAN 4 Denpasar vs SMAN 1 Denpasar, dan SMAN 1 Blahbatuh dan SMA Santo Yoseph Denpasar. *

Komentar