nusabali

Hasil Imbang, Modal Bali United U-16 Hadapi Persebaya

  • www.nusabali.com-hasil-imbang-modal-bali-united-u-16-hadapi-persebaya

JAKARTA, NusaBali
Bali United U-16 kembali harus memetik hasil antiklimaks dalam lanjutan Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2022.

Ya, Serdadu Tridatu muda meraih hasil imbang lawan PS Barito Putera U-16, dalam laga kesembilan pada Jumat (9/9), di Lapangan Latihan, Jakarta International Stadium.  

Hasil imbang itu menjadi modal Eka Dharma dkk menghadapi Persebaya Surabaya U-18, Senin (12/9) besok, pukul 11.00 Wita. Padahal,Bali United U-18 berambisi membalas pertemuan pertama yang kalah 0-3 dari Barito Putera.  Namun kedua tim pun harus rela berbagi skor akhir 0-0.

Bali United U-16 sendiri mengawali laga ini dengan lebih mengambil inisiatif dalam bermain. Namun tim asuhan Sandhika Pratama itu gagal mencetak gol pun hingga peluit panjang berbunyi. Skor imbang 0-0 hingga laga berakhir.

"Secara penampilan, kami lebih meningkat dari melawan Madura United dan Barito. Kami mendominasi, tetapi masih perlu latihan dan proses lebih untuk mencetak gol. Secara keseluruhan anak-anak lebih berusaha," ujar Sandhika, Sabtu.

Lebih lanjut, meskipun timnya gagal meraih kemenangan, Sandhika tetap mensyukuri hasil ini. Pasalnya pada pertemuan pertama (25/8), Bali United mengalami kekalahan telak 0-3 dari PS Barito Putera U-16. Berkat evaluasi serta analisa pertandingan tersebut, Eka Dharma dkk mampu menahan imbang Laskar Antasari.

"Tentunya kekalahan di seri 1 menjadi pembelajaran untuk kami. Saya pun menganalisa apa yang harus tim lakukan dan kami berhasil walaupun belum bisa meraih poin penuh, tetapi satu poin patut kami syukuri," kata Sandhika.

Walaupun mensyukuri hasil itu, Bali United U-16 tetap harus segera berbenah. Sebab, ini menjadi hasil imbang ketiga secara beruntun. Sebelumnya, Serdadu Tridatu Muda juga mendapat satu poin saat melawan Bhayangkara FC (3/9) dan Madura United U-14 (6/9).

Penyelesaian akhir yang kurang baik serta beberapa catatan minor lainnya menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh tim pelatih sebelum menjalani laga pamungkas di putaran dua ini.

Sementara itu, tim Bali United U-14 mengakhiri laga kedua Elite Pro Academy (EPA) 2022 pada hari Jumat (9/9) dengan hasil minor. Mereka kalah 0-1 dari Bhayangkara FC U-14, yang unggul cepat pada menit ke-9 lewat Hafiz Shihabbun.

Usai tertinggal, Bali United U-14 langsung meningkatkan penyerangan. Namun, pertahanan lawan sangat solid membuat dan Keanu Senjaya dkk kesulitan mengejar angka.

"Secara keseluruhan tim tampil cukup baik, menekan dari menit awal, dan mental anak-anak juga bagus," ujar pelatih Wayan Arsana.

Lebih lanjut, Arsana mengatakan, beberapa kesalahan individu peman Bali United U-14 khususnya dalam mengantisipasi bola dirasa Wayan Arsana menjadi penyebab kekalahan tipis ini.

Perubahan strategi dengan mengganti pemain pun juga telah dilakukan oleh Coach Wayan untuk mengejar ketinggalan. Terhitung sebanyak tiga perubahan amunisi dimasukkan ke dalam lapangan untuk memberikan penyegaran skuad.

Kekalahan ini menjadi evaluasi penting bagi tim Bali United U-14 sebelum kembali bertanding melawan Madura United pada Senin (12/9) pukul 15.00 WITA. *

Komentar