nusabali

Arema Punya Semangat Baru

Luis Milla Tuntut Persib Kerja Keras

  • www.nusabali.com-arema-punya-semangat-baru

MALANG, NusaBali
Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC memiliki semangat baru saat menjamu Persib Bandung, pada laga lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9.).

Pelatih baru Arema Javier Roca mengatakan, laga lawan Persib ada tekanan pendukung Singo Edan yang berharap performa terbaik dan mampu mengantongi kemenangan.

"Mereka selalu menuntut kemenangan dengan permainan sepak bola yang lebih agresif. Jadi, fokus kita, semoga besok bisa ambil hasil yang terbaik," kata Roca, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/9).

Menghadapi tim besar seperti Persib, Rocha mengatakan dirinya tidak mewaspadai satu atau dua orang pemain. Namun, permainan Persib sebagai tim akan jadi fokus menyusun kekuatan dan mengantongi tiga poin di kandang.

Menurutnya, pada laga tersebut ada sejumlah pemain yang cedera di antaranya kapten tim Arema FC Johan Ahmat Farizie, penyerang asing Abel Camara dan Bagas Adi Nugroho.

Absennya Abel Camara, kata Roca, skuad Arema FC akan menurunkan pemain lokal untuk membongkar pertahanan Persib. Namun, dia belum memastikan siapa penyerang lokal yang diturunkan itu.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Luis Milla mengingatkan pemainnya tetap disiplin dan kerja keras saat berlaga di kandang Arema FC, Minggu (11/9).

Pelatih asal Spanyol itu berharap kemenangan Pangeran Biru atas Rans Nusantara di laga kandang sebelumnya dapat terulang di laga tandang di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Kami menghormati Arema dengan segala situasi yang terjadi di dalamnya. Tapi, kami juga sudah melakukan pekerjaan yang cukup baik di pertandingan sebelumnya," kata Milla, melalui laman resmi klub, Jumat. "Kami ingin kembali melakukan hal itu di pertandingan nanti," kata pelatih 56 tahun itu.

Meski demikian, Milla beranggapan bahwa Arema selalu tampil dengan motivasi tinggi ketika bermain di kandang meski baru saja melakukan pergantian pelatih. Milla juga mengakui Arema tim dengan pendukung besar, terutama saat di kandang.

Arema saat ini di posisi ke-9 klasemen dengan nilai 11, dari tiga kali menang, sekali imbang dan empat kali kalah. Sedangkan Persib di posisi 12 dengan selisih satu poin. *ant

Komentar