nusabali

Wakil Ketua Dewan Kunjungi Staf di RSUD Karangasem

  • www.nusabali.com-wakil-ketua-dewan-kunjungi-staf-di-rsud-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi bersama anggota mengunjungi staf DPRD Karangasem, Ni Wayan Ayu Fridayanti, yang menjalani perawatan di RSUD Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Jumat (9/9).

Fridayanti mengalami kecelakaan saat hendak menjalankan tugas melakukan pendataan penduduk atau sejenis sensus penduduk di Lingkungan Jasri Kaler, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Selasa (6/9).

Akibat kecelakaan itu, Fridayanti mengalami luka bengkak di lutut dan lecet di bibir. “Saya dapat tugas mendata penduduk di Banjar Pangitebel, Desa Antiga Kelod, menjalankan program Pemkab Karangasem terkait menuntaskan program satu data,” kata Fridayanti. Sebagai bentuk perhatian kepada staf, Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi didampingi Ketua Fraksi Golkar I Ketut Badra, Ketua Komisi II DPRD I Komang Sartika, I Wayan Tama, I Gusti Agung Dwi Putra, dan I Nyoman Musna Antara besuk Fridayanti di RSUD Karangasem.

Sumardi mengaku prihatin atas nasib staf DPRD Karangasem yang diberikan tugas mendata penduduk mengalami kecelakaan di jalan. “Sejak awal program pendataan penduduk oleh ASN dan non ASN di Karangasem belum dapat persetujuan Fraksi Golkar dan Fraksi NasDem. DPRD berpendapat agar program itu dikaji dan pelaksanaannya ditinjau,” ungkap Sumardi. Kenyataannya ASN dan non ASN tetap melakukan pendataan di lapangan. Apalagi yang melakukan pendataan cukup jauh dari tempat tinggalnya dan kesulitan menemui warga di rumahnya.

Terpisah, Kepala Bapelitbangda (Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah) Karangasem I Nyoman Sutirtayasa ditemui di Sekretariat DPRD Karangasem enggan memberikan keterangan. “Ah, jangan tanya itu lagi,” elaknya. Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta saat dikonfirmasi tidak optimal memberikan pernyataan terkait ASN dan non ASN melakukan pendataan, hingga menyebabkan petugas di lapangan mengalami kecelakaan. “Saya telah menengok staf yang mengalami kecelakaan. Dia kecelakaan saat menjalankan tugas,” jelas Ketut Sedana Merta. *k16

Komentar