nusabali

Yayasan Dharma Wiweka Denpasar, 46 Tahun Memberikan Layanan Pendidikan Berkualitas

  • www.nusabali.com-yayasan-dharma-wiweka-denpasar-46-tahun-memberikan-layanan-pendidikan-berkualitas

DENPASAR, NusaBali
Yayasan Dharma Wiweka Denpasar yang bergerak di bidang layanan pendidikan berhasil eksis melayani masyarakat dengan pendidikan berkualitas.

Yayasan yang saat ini melayani dua jenjang pendidikan TK dan SMP, merayakan HUT ke-46 di SMP Dharma Wiweka, Jalan Pulau Moyo Nomor 1, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan, Jumat (9/9).

Ketua Pembina Yayasan Dharma Wiweka Denpasar Prof Dr I Gusti Ngurah Suyasa DMM, SpMK (K), menuturkan banyak tantangan yang berhasil dilalui yayasan sejak pertama kali didirikan 9 September 1976. “Banyak suka dan duka yang kami lalui, terutama dalam pembiayaan,” ujar Prof Suyasa di sela acara.

Dikatakan, Yayasan Dharma Wiweka Denpasar memiliki visi turut menghadirkan layanan pendidikan yang berkualitas sekaligus dengan biaya yang terjangkau. Namun operasional sekolah tetap membutuhkan dana supaya bisa berjalan.

Berkat bantuan banyak pihak, lambat laun Yayasan Dharma Wiweka terus berkembang meningkatkan luas areal sekolah dan fasilitas pembelajaran di dalamnya. Lebih lanjut akan dilakukan penambahan fasilitas olahraga dan rehabilitasi gedung TK.

“Membeli tanah 6 are, kemudian 21 are, membangun dua gedung dengan tiga lantai, 42 ruangan belajar. Termasuk sarana dan prasarana, komputer, wifi, internet kami sudah masukkkan di sini,” ucap mantan guru besar Fakultas Kedokteran Unud, ini.

Kemampuan teknologi informasi menjadi salah satu tujuan pendidikan di yayasan ini. Terbukti pada masa pandemic, pembelajaran dilakukan dengan daring, para siswanya mampu melaksanakan pembelajaran dengan optimal.

“Untuk ke depan kami cita-citakan menjadi sekolah unggulan, sekolah internasional bisa terwujud,” ujar Prof Suyasa.  Kepala Sekolah SMP Dharma Wiweka Denpasar Drs I Nyoman Mariana MSi, mengucap syukur atas HUT ke-46 dan berharap yayasan bisa eksis dalam melayani masyarakat di bidang pendidikan.

Mariana yang juga Ketua Panitia HUT ke-46, menyampaikan pada tahun ajaran 2022/2023 ini sebanyak 357 siswa diterima di SMP Dharma Wiweka.

Perayaan HUT ke-46 Yayasan Dharma Wiweka Denpasar diawali dengan persembahyangan bersama, pemotongan tumpeng, penyerahan penghargaan siswa/guru berprestasi, dan sejumlah hiburan yang dibawakan murid dan guru. *cr78

Komentar