nusabali

Hanura Bali Nobar 'Sayap-Sayap Patah', Sinergitas Bersama Polda Bali

  • www.nusabali.com-hanura-bali-nobar-sayap-sayap-patah-sinergitas-bersama-polda-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Sebagaimana di daerah-daerah lain, demam film 'Sayap-Sayap Patah' juga terjadi di Pulau Dewata. Kali ini Partai Hanura Bali bersinergi dengan Polda Bali menginisiasi nobar (nonton bareng), Jumat (9/9/2022) siang.

"Nobar ini sebagai bentuk dukungan terhadap film nasional. Dunia sinema kita tak kalah dari luar negeri, semoga sinema nasional bisa lebih maju lagi," kata Ketua DPD Partai Hanura, I Kadek Arimbawa ditemui seusai nobar, Jumat sore.

Dalam acara nobar yang dilangsungkan di XXI Level 21 Denpasar ini bukan hanya melibatkan kader-kader Hanura se-Bali. Namun kolaborasi juga melibatkan Polda Bali.

Sebagaimana diketahui film yang rilis pertamakali pada 15 Agustus lalu, bercerita tentang keluarga muda anggota Densus 88 bernama  Aji yang diperankan oleh Nicholas Saputra, sedangkan Nani yang menjadi istri Aji, diperankan oleh Ariel Tatum.

Film karya pegiat sosial Denny Siregar Production ini  menampilkan background peristiwa penyerangan di Rutan Cabang Salemba, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat  pada 8 Mei 2018.

Dalam peristiwa itu, 155 narapidana kasus terorisme sempat menyandera anggota polisi selama sekitar 39 jam. Namun, mereka akhirnya menyerahkan diri pada 10 Mei 2018 pagi. Akibat peristiwa tersebut, lima anggota Polri gugur dan satu tahanan tewas.

"Harapannya dengan menonton film ini bisa membangkitkan semangat patriotisme kita. Kami juga memberikan dukungan kepada Polri, khususnya Polda Bali, terhadap penanganan dan antisipasi segala bentuk  terorisme dan radikalisme," kata Kadek Arimbawa yang akrab disapa Lolak ini.

Sementara itu Kasubdit 1 Polda Bali AKBP Wayan Semara yang mewakili Polda Bali dalam acara nobar ini, memberikan apresiasi kepada Hanura Bali atas digelarnya acara nobar. 

"Kegiatan ini sangat bagus, karena juga bisa mendekatkan Polri dengan elemen masyarakat. Kami respek dengan acara nobar, karena kepercayaan terhadap polisi bukan hanya dengan melakukan penilaian, namun terasa lewat perilaku nobar ini,” kata polisi ramah ini.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat di Bali selalu menjalin sinergitas dengan Polri.

“Mewakili pimpinan, kami  berharap sinergitas masyarakat, termasuk partai politik dengan Polda Bali untuk terus menjaga keamanan,” tegas AKBP Wayan Semara.

Sementara itu Sekretaris DPD Hanura Bali Gde Wirajaya Wisna menambahkan, acara nobar juga sebagai ajang refreshing bagi kader partai pimpinan Oesman Sapta Odang ini. 

"Seluruh DPC sudah berhasil menyelesaikan semua persyaratan dan dokumen, sehingga pendaftaran Partai Hanura sudah diterima oleh KPU RI," jelas Wirajaya Wisna. 

"Jadi, nobar ini sekaligus ajang refreshing bagi kami," imbuh Wirajaya soal nobar yang dihadiri 100 penonton tersebut.

Komentar