nusabali

Akar Keropos, Dua Pohon Tumbang Bersamaan

  • www.nusabali.com-akar-keropos-dua-pohon-tumbang-bersamaan

AMLAPURA, NusaBali
Dua pohon tumbang bersamaan di Lingkungan Pendem, Banjar Tengah, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Kamis (8/9) sekitar pukul 11.00 Wita.

Beruntung saat pohon tumbang tidak ada warga yang melintas di jalan pedesaan itu. Pohon aren dan pohon kelapa tumbang bersamaan karena akar kedua pohon tersebut telah lapuk. Pohon melintang di jalan raya dan sempat membuat kemacetan.

Kelian Banjar Tengah I Wayan Taram Harsana menuturkan, pohon aren tinggi 10 meter dengan diameter 30 cm tumbang karena akarnya lapuk dan daunnya kering. Selanjutnya menimpa pohon kelapa tinggi 10 meter dengan diameter 20 cm sehingga kedua pohon itu tumbang bersamaan ke jalan raya. Kedua pohon itu tumbuh di tegalan milik Geria Kawan yang digarap oleh I Wayan Taman. “Kedua pohon itu sempat menutup akses jalan desa,” ungkap Wayan Taram Harsana.

Kelian Banjar Tengah melaporkan kepada Perbekel Sibetan I Made Beru Suryawan yang diteruskan ke BPBD Karangasem. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa datang ke lokasi bersama lima anggota dengan membawa 2 chainsaw. Batang aren dan kelapa langsung dipotong-potong. Saat pembersihkan pohon tumbang dihadiri Perbekel Desa Sibetan I Made Beru Suryawan, Kelian Banjar Tengah I Wayan Taram Harsana, dan Kelian Banjar Kuta Bali I Wayan Putu Adnyana. *k16

Komentar