nusabali

Polres Tabanan Awasi SPBU Cegah Kelangkaan BBM

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-awasi-spbu-cegah-kelangkaan-bbm

TABANAN, NusaBali
Personel Polsek Tabanan dan Polsek Penebel memantau sejumlah SPBU dan Pertashop pada Rabu (7/9).

Pengawasan yang dilakukan mencegah adanya kelangkaan BBM pasca naik harga. Pengawasan SPBU yang khusus dilakukan Polsek Tabanan menyasar 3 SPBU strategis. Seperti SPBU Grokgak, SPBU Pesiapan, dan SPBU Wanasari. Sementara Polsek Penebel sebagian besar mengawasi Pertashop yang marak dibangun di Penebel.

Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia, mengatakan pengawasan yang dilakukan ini menurunkan tim unit kecil lengkap (UKL). Tujuan pengawasan yang dilakukan untuk mencegah adanya kelangkaan BBM. “Pantauan kami dari sejumlah SPBU yang kami awasi, ketersediaan bahan bakar masih mencukupi,” ucapnya.

Kata Kompol Pramasetia, selain stok aman, di sejumlah SPBU yang diawasi tidak ditemukan antrean panjang pembelian. “Situasi normal, tidak sampai ada antrean panjang,” tegas Kompol Pramasetia.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana. Menurut dia, hasil pengawasan di sejumlah pertashop, ketersediaan stok masih aman, tak sampai adanya kelangkaan. “Stok masih mencukupi, masyarakat membeli tampak teratur,” jelasnya. *des

Komentar