nusabali

Kapolsek Bagi-bagi Sembako

Cegat Pemulung, Sopir Angkot, dan Pedagang Acung

  • www.nusabali.com-kapolsek-bagi-bagi-sembako

GIANYAR, NusaBali
Anggota Polsek Tegalalang, Gianyar, menghentikan para pengendara dan masyarakat yang melintas di Jalan Raya Penusuan, Desa Tegalalang, Kecamatan Tegalalang, Rabu (7/9).

Perjalanan mereka dihentikan bukan untuk ditilang melainkan diberikan beras. Kapolsek Tegalalang, AKP I Ketut Sudita bersama anggota bagi-bagi beras untuk masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Sebanyak 25 pengendara dan masyarakat yang beruntung mendapatkan beras dalam aksi sosial jajaran Polsek Tegalalang. Mereka yang beruntung yakni 4 orang pemulung, 8 orang sopir angkot, 2 orang pedagang acung, 8 pengendara sepeda motor, dan 3 orang buruh sopir. Bagi-bagi beras ini merupakan kolaborasi Polsek Tegalalang dengan mahasiswa Venusone. AKP Sudita mengatakan, bagi-bagi beras ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri, khususnya Polsek Tegalalang kepada masyarakat. “Bagi-bagi beras ini tujuan utamanya untuk meringankan beban warga yang terdampak kenaikan harga BBM,” ujar AKP Ketut Sudita.

Pembagian sembako juga dilakukan serentak oleh Polsek jajaran Polres Gianyar. Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni didampingi Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya menyasar tukang parkir, pedagang acung, dan ojek online di simpang Pasar Seni Sukawati, Rabu (7/9). “Harapannya dapat meringankan beban warga dengan memberikan bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, dan lain sebagainya,” jelas Kompol Decky.

Polsek Payangan bagikan sembako kepada pengendara yang melintas di depan Mapolsek. Penyaluran bantuan sembako diserahkan langsung Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya terhadap warga, khususnya sopir angkutan yang melintas di Kecamatan Payangan. Paket sembako bantuan Polsek Payangan berupa mie instan, 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir. AKP Ady Wijaya bagi-bagi sembako sebagai bentuk kepedulian Polsek Payangan dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. *nvi

Komentar