nusabali

Bupati Suwirta Resmikan Pasar Rakyat Jungutbatu

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-resmikan-pasar-rakyat-jungutbatu

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan gedung Pasar Rakyat Jungutbatu di Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung pada Buda Umanis Perangbakat, Rabu (7/9).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Peresmian Pasar Rakyat Jungutbatu dihadiri Kadis Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa, Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra, dan Perbekel Desa Jugutbatu I Made Gede Suryawan.

Kadis Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Klungkung, I Wayan Ardiasa, mengatakan pembangunan gedung pasar berukuran 18 meter x 30 meter ini dikerjakan oleh CV Nusa Tirta. Pembangunan pasar menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 3.254.290.000 dengan masa pengerjaan selama 140 hari kalender. Pasar Rakyat Jungutbatu punya 45 los. Pasar dilengkapi dengan padmasana dan toilet umum.

Bupati Suwirta meminta pengelolaan administrasi keuangan yang baik sehingga Pasar Rakyat Jungutbatu berjalan maksimal. Kebersihan lingkungan harus dijaga bersama-sama dengan baik. “Tolong pastikan dulu pengelolaan administrasi keuangan dengan baik sehingga Pasar Rakyat Jungutbatu bisa berjalan maksimal,” pinta Bupati Suwirta. Usai meresmikan Pasar Rakyat Jungutbatu, Bupati Suwirta juga meninjau satu per satu kios di pasar itu.

Bupati berharap para pedagang yang berjualan harus rapi dan bersih. “Mudah-mudahan dengan adanya Pasar Rakyat Jugutbatu ini, masyarakat lebih nyaman berjualan dan berbelanja di pasar,” harap Bupati Suwirta. Sementara Perbekel Desa Jungutbatu I Made Gede Suryawan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suwirta karena desanya memiliki pasar yang representatif. Harapannya, Pasar Rakyat Jungutbatu bermanfaat dan masyarakat bersama-sama menjaga dan merawat pasar. *wan

Komentar