nusabali

Bupati Suwirta Tandatangani Komitmen Menuju Smart City

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tandatangani-komitmen-menuju-smart-city

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri press conference smart city dan penandatanganan komitmen bersama gerakan menuju Klungkung Smart City di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (6/9).

Bupati Suwirta mengatakan, Kabupaten Klungkung pada Januari lalu telah terpilih menjadi 1 dari 50 kabupaten/kota di Indonesia dalam program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022 yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Sejak terpilih dalam program Gerakan Menuju Smart City, seluruh OPD di Kabupaten Klungkung telah mendapatkan bimbingan teknis selama empat tahap sejak Juni 2022. Tiap OPD diwakilkan oleh dua orang. Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo dan seluruh perangkat daerah yang sudah menyusun masterplan Smart City. “Mari bekerja sama untuk mewujudkan mimpi besar Klungkung sebagai smart city,” ungkap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menyampaikan transformasi digital yang semakin pesat membuat masyarakat semakin menuntut pelayanan digital yang lebih cepat dan tepat. Berevolusi ke dunia digital menjadi sebuah kewajiban, digitalisasi harus dikuasai, digitalisasi harus dikebut. Penandatanganan komitmen ini turut ditandatangani oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klungkung, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Klungkung, dan lainnya. *wan

Komentar