nusabali

Adi Arnawa Lepas Peserta Lomba UDG Tingkat Provinsi

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-lepas-peserta-lomba-udg-tingkat-provinsi

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa melepas peserta Utsawa Dharma Gita (UDG) Duta Kabupaten Badung untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Bali, Senin (5/9).

Total ada 15 peserta Duta Badung yang akan mengikuti tujuh bidang lomba, di antaranya lomba Kidung Dewasa hingga Geguritan Anak-Anak Putri. Adi Arnawa menyampaikan rasa bangga kepada para peserta lomba Utsawa Dharma Gita Duta tingkat provinsi, sebab menjadi contoh nyata generasi muda karena sudah ikut berperan menjaga pelestarian adat, agama dan budaya. “Pemkab Badung tetap mendukung kegiatan seperti ini, di mana kita berangkat dari seni, budaya dan agama. Oleh sebab itu, mari kita lestarikan adat, budaya dan agama kita, karena Bapak Bupati Badung selama ini sangat berpihak kepada agama, adat, budaya dan seni,” ujarnya.

Adi Arnawa berpesan kepada peserta lomba Utsawa Dharma Gita tingkat provinsi, agar tetap semangat dalam mengikuti perlombaan. Sekaligus mengingatkan agar fokus belajar dengan benar, menunjukkan diri sebagai Duta Kabupaten Badung. “Atas terselenggaranya kegiatan ini, kami akan memberikan reward kepada anak-anak yang mengikuti perlombaan Utsawa Dharma Gita,” katanya.

Sementara itu Ketua Widya Sabha Badung I Wayan Selat Wirata, mengatakan demi menyiapkan peserta lomba Utsawa Dharma Gita di tingkat provinsi, sudah melaksanakan seleksi internal di tiga kecamatan, yakni Abiansemal, Mengwi dan Kuta Utara. Berdasarkan seleksi tersebut menghasilkan 15 peserta duta Kabupaten Badung yang akan mengikuti tujuh bidang lomba. “Lomba yang akan diikuti yakni lomba Kidung Dewasa Campuran, Kekawin Remaja Putra, Membaca Sloka Remaja Putra, Menghapal Sloka Anak-Anak Putra, Menghafal Sloka Anak-Anak Putri, Palawakya Remaja Putri dan Geguritan Anak-Anak Putri,” jelasnya.

Untuk diketahui, Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi Bali tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 September Tahun 2022, di Taman Budaya Art Center Denpasar. *asa

Komentar