nusabali

KPS Gandeng 'Gila Selingkuh' Tangani Pohon Tumbang di Sungai Ayung

  • www.nusabali.com-kps-gandeng-gila-selingkuh-tangani-pohon-tumbang-di-sungai-ayung

DENPASAR, NusaBali
Kelompok Pecinta Sungai (KPS) Kota Denpasar bersama tim Giat Lestarikan Alam Selamatkan Lingkungan Hidup (Gila Selingkuh), melaksanakan aksi sosial pembersihan pohon tumbang di bantaran Sungai Ayung, Kesiman, Denpasar Timur, Sabtu (3/9).

Hal ini lantaran pohon tumbang di kawasan sungai menghalangi arus air dan mengganggu jalan setapak menuju Batu Perahu.

Ketua KPS Kota Denpasar Ida Bagus Anom Parwatha bersama Pembina KPS I Gusti Agung Ari Rai Temaja, menjelaskan KPS bersama komunitas setempat berkomitmen untuk mendukung terjaganya lingkungan. Sehingga pihaknya siap diajak untuk berkolaborasi dalam pelaksanaan program pelestarian lingkungan.

Kali ini, lanjut Anom Parwatha, dilaksanakan pembersihan pohon tumbang di kawasan Sungai Ayung, Kesiman. Hal ini dilakukan karena pohon yang tumbang mengganggu akses masyarakat serta menghalangi arus air.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami bersama tim melaksanakan pembersihan, sehingga akses masyarakat tidak terganggu dan air dapat mengalir dengan baik,” ucap Anom Parwatha.

Anom Parwatha memberikan apresiasi terhadap komitmen besar masyarakat sekitar dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai. Hal ini tentu menjadi contoh yang harus digetoktularkan kepada masyarakat lainnya. Utamanya yang memiliki tempat tinggal di sekitar sungai.

Dikatakannya, hingga saat ini KPS Denpasar telah melaksanakan pembinaan dan pendampingan terhadap 40 KPS yang terus bertambah dan tersebar di wilayah Kota Denpasar. Hal ini tentu diharapkan mampu mendukung upaya berkelanjutan dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai. *mis


Komentar