nusabali

Siswa SMPN 1 Banjarangkan Pentaskan Aneka Seni Tari

  • www.nusabali.com-siswa-smpn-1-banjarangkan-pentaskan-aneka-seni-tari

SEMARAPURA, NusaBali
Siswa SMPN 1 Banjarangkan, Klungkung, tampil memukau saat pentas seni tari serangkaian HUT ke-49 sekolah ini, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kota Semarapura, Klungkung, Selasa (30/8) pagi.

Tarian yang dibawakan oleh para siswa yakni Tari Maskot SMPN 1 Banjarangkan, Tari Jauk Manis, dan Tari Jauk Keras. Para penabuh merupakan kolaborasi dari siswa dan siswi SMPN 1 Banjarangkan. Pentas kesenian tersebut mendapat apresiasi dari para penonton.

Sejumlah siswa juga menggelar demonstrasi masak dan manggang sate, termasuk memamerkan aneka karya lukisan dan hasil kerajinan tangan siswa. Hal ini untuk meningkatkan kreativitas siswa sesuai kurikulum Merdeka Belajar menuju profil pelajar Pancasila.

Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung, I Ketut Sujana, dan lainnya. Kepala SMPN 1 Banjarangkan I Nengah Suradnya, sekaligus ketua panitia, mengatakan, HUT kali ini mengambil tema "Melalui HUT-ke 49 SMP N 1 Banjarangkan Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Kepedulian Warga Sekolah dalam rangka Merdeka Belajar Menuju Profil Pelajar Pancasila".

Dari tema tersebut sekolah melaksanakan berbagai kegiatan seperti tumbuh semangat kebersamaan dan kepedulian siswa dan warga sekolah. Yakni, dalam program Sekolah Berbagi (Saber), Sekolah Peduli (Sepi), Sekolah Kunjung (Sanjung) dan Kentong Yadnya, munculnya kreativitas dan ide-ide inovatif siswa dalam pengembangan bakat dan potensi dalam wadah kompak gisi, tumbuh jiwa enterpreneur cilik (enterclik) sejak dini. Dengan itu, siswa dapat memiliki jiwa kepekaan dan kepedulian sosial, menyayangi lingkungan.

Bupati Suwirta mengatakan perkembangan SMPN 1 Banjarangkan sudah meningkat drastis dengan inisiatif sekolah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar, dengan menciptakan suasana belajar yang nyaman.*wan

Komentar