nusabali

Viral Bule Ngamuk Saat Ditagih Uang Kos di Canggu

Imigrasi Turun Tangan, Bule Sudah Pindah Tempat Kos

  • www.nusabali.com-viral-bule-ngamuk-saat-ditagih-uang-kos-di-canggu

MANGUPURA, NusaBali
Sebuah video memperlihatkan seorang warga negara asing (WNA) mengamuk dan melontarkan kata-kata kasar kepada seorang pemilik kos-kosan di wilayah Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung viral di jagat maya. Peristiwa dalam video ini pun  membuat sejumlah pihak bergerak cepat, termasuk Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai.

Terungkap, dari pemeriksaan di lapangan, wisatawan yang diketahui berasal dari Lebanon itu sudah pindah dari lokasi tersebut. Kepala Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai, I Putu Suhendra mengaku kalau adanya video viral di media sosial, Instagram itu sudah diketahui pihaknya sejak tiga hari belakang ini. Sehingga, pada Jumat (2/9) pihaknya turun ke lokasi untuk menelusuri keberadaan warga negara asing itu. "Memang benar kita sudah langsung sikap terkait adanya video viral itu. Tim sudah turun ke lokasi sejak mencuatnya video itu dan sudah mengetahui lokasi kejadian di sekitar Jalan Pantai Berawa," kata Suhendra, Sabtu (3/9)

Dari pemeriksaan itu, pihaknya tidak mendapati adanya WNA yang sempat mengamuk dengan pemilik kos itu. Namun, timnya sudah meminta informasi dari sang pemilik kos yang sempat cekcok mulut dan mengaku kalau WNA itu sudah memilih pindah tempat tinggal setelah kejadian itu viral di media sosial. "Dia sudah tidak tinggal di sana lagi. Karena malu dan video viral di mana-mana, akhirnya pindah saat itu juga," ungkap Suhendra

Masih menurut Suhendra, dari pengakuan pemilik kos bahwa WNA yang mengamuk itu berasal dari Lebanon. Setelah kasusnya viral, sejumlah masyarakat yang melihat kejadian itu langsung turun ke lokasi untuk menjadi penengah antara WNA dengan sang pemilik kos. Pasalnya, sang pemilik kos tidak bisa berbahasa asing, sehingga tidak bisa berkomunikasi jelas dengan WNA. Pun uang kos yang sempat tertunggak, sudah dilakukan pembayaran oleh WNA bersangkutan. "Kalau WNA dengan pemilik kos sudah berdamai. Jadi, seluruh tunggakan uang kos sudah dibayarkan. Setelah semuanya selesai, WNA itu memilih pindah tempat tinggal," urai Suhendra lagi.

Sementara dari video viral itu, WNA yang diketahui asal Lebanon tersebut ditagih uang sewa kos-kosan oleh seorang bapak-bapak. Saat kejadian, WNA itu berada di atas motornya di area halaman parkir kos. Ketegangan pun terjadi sesaat pemilik kos meminta uang sewa, namun secara tiba-tiba WNA langsung mengeluarkan kata-kata kasar sembari bergegas meninggalkan lokasi. *dar

Komentar