nusabali

Car Free Day Tabanan Ditata Ulang

  • www.nusabali.com-car-free-day-tabanan-ditata-ulang

TABANAN, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Tabanan bakal menghidupkan kegiatan Car Free Day  (CFD) yang sebelumnya disetop akibat pandemi.

Kegiatan ini dilaksanakan seiring dengan telah dilakukan penataan Lapangan Alit Saputra. CFD direncanakan aktif sebelum HUT ke-529 Kota Tabanan tanggal 29 November 2022. “Kita sudah rencanakan, sudah konsep untuk melaksanakan kembali Car Free Day,”ujar Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, Jumat (2/9).

Sebetulnya, kata Bupati Sanjaya, rancangan Car Free Day sudah akan dijalankan sejak awal menjabat sebagai Bupati Tabanan. Hanya saja karena terbentur Covid-19, urung dilakukan. “Car Free Day kan keramaian ini, sehingga saat Covid-19 tidak jadi digelar,” katanya.

Penataan di Lapangan Alit Saputra sudah dimulai sejak 18 Agustus 2022 lalu dengan anggaran pagu senilai Rp 2,5 miliar bersumber dari BKK Provinsi Bali. “Sejalan dengan penataan ini, kita hidupkan lagi kegiatan Car Free Day,” janjinya.

Bahkan kata Bupati Sanjaya, jika Car Free Day akan digelar, dipastikan akan menggandeng Deskranada untuk mengundang UMKM Tabanan, sehingga dalam pelaksanaanya tersebut perekonomian tumbuh pasca pandemi Covid-19. “Kita juga rancang akan menyelipkan hiburan dalam pelaksanaan tersebut,” tandas bupati asal Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan ini. *des

Komentar