nusabali

Hotman Paris Launching Program Konsultasi Hukum Gratis 'Hotman 911'

Puluhan Orang Pencari Keadilan Rela Antre Berjam-jam

  • www.nusabali.com-hotman-paris-launching-program-konsultasi-hukum-gratis-hotman-911

DENPASAR, NusaBali
Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea melaunching program barunya berupa konsultasi hukum gratis melalui ‘Hotman 911’ di Atlas Beach Fest, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Jumat (2/9) siang.

Acara tersebut langsung dihadiri puluhan pencari keadilan. Hotman yang ditemui mengatakan dari acara acara dirinya mendapat berbagai bentuk masalah hukum yang dikonsultasikan oleh masyarkat yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Lombok, Bali, bahkan ada yang datang dari Kalimantan.

Masyarakat yang datang di lokasi terlebih dahulu dilakukan screening oleh tim Hotman Paris. Puluhan masyarkat yang datang itu antre layaknya antrean pasien di RS atau klinik kesehatan. Mereka satu persatu berdasarkan nomor anteran datang ke hadapan Hotman Paris untuk menceritakan masalah hukum yang sedang dialami.

"Acara ini bertujuan memberikan keadilan untuk masyarakat yang kurang mampu membayar pengacara mengikuti konsep program acara Kopi Joni. Pada dasarnya mirip acara Kopi Joni. Saya memberikan konsultasi hukum gratis untuk rakyat, terutama kasus yang sedang viral," sebut Hotman.

Dari puluhan masyarakat yang datang berkonsultasi, ada beberapa kasus yang akan dibantu Hotman Paris secara gratis. Salah satunya adalah keluhan dari mahasiswa semester akhir calon apoteker yang tidak lulus akibat aturan kelulusan diubah setelah ujian. Akibatnya ribuan mahasiswa dinyatakan tidak lulus.

Program konsultasi gratis “Hotman 911” ke depannya akan bersafari ke berbagai kota di Indonesia.  "Kita pindah-pindah tempat ke seluruh Indonesia. Orang yang butuh bantuan hukum sensitif silakan datang. Seperti kasus pencurian cokelat di Alfamart, karyawan yang harus menanggung, mereka tak berdaya. Wanita yang dipukuli di SPBU. Kita fokus membantu rakyat ekonomi lemah," tutur pengacara yang kerap memamerkan kemewahan itu. *pol

Komentar