nusabali

Tak Perlu Main Cantik, Juve ke Jalur Kemenangan

  • www.nusabali.com-tak-perlu-main-cantik-juve-ke-jalur-kemenangan

TURIN, NusaBali
Juventus akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Spezia 2-0, di Allianz Stadium, Turin,  dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (1/9) dinihari WITA.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri memprioritaskan kemenangan bukan bermain cantik. Juve memulai meyakinkan usai Dusan Vlahovic memberi keunggulan kilat usai membuka skor di menit kesembilan. Juve baru menambah golnya saat laga segera berakhir. Pemain baru Arkadiusz Milik memaksimalkan umpan Fabio Miretti untuk mencetak gol kedua pada injury time.

Pada laga itu, terdengar cemoohan dari sebagian suporter Juve karena tidak puas dengan gaya bermain usungan Allegri. Namun, Allegri menegaskan, main cantik bukanlah yang dibutuhkan Juve sekarang.

"Hal yang penting di fase musim ini adalah membawa pulang hasilnya," ucap Allegri kepada Sky Sport Italia. "Kami masih saling mengenal, tidak mudah, tapi apa yang penting adalah kami memperbaiki bagaimana kami mengendalikan permainannya."

Kemenangan atas Spezia membuat Juventus memutus tren hasil seri pada dua laga sebelumnya. Juve kini di posisi empat klasemen Liga Italia dengan delapan poin, terpaut dua poin dari AS Roma di puncak.

Sedangkan Napoli memetik satu poin setelah tendangan keras Lorenzo Colombo menyelamatkan Lecce dari kekalahan. Kini pasukan Luciano Spalletti menempati urutan ketiga setelah empat laga atau dua poin di belakang AS Roma, sedangkan Lecce di urutan ke-15 usai mendapatkan poin keduanya musim ini.

Sebelumnya, Manolo Gabbiadini menyelamatkan satu poin untuk Sampdoria saat ditahan 1-1 oleh tim tamu Lazio. Dia mencetak gol pertama timnya musim ini pada menit tambahan babak kedua.   Ciro Immobile membawa Lazio unggul lebih dulu pada menit ke-21.

Sampdoria kini di urutan ke-17 setelah mengemas dua poin dari empat lagapertamanya. Lazio yang diasuh Maurizio Sarri menduduki urutan keenam atau berselisih dua poin dari rival sekota AS Roma. *ant

Komentar