nusabali

Hattrick Lagi, Haaland Mengerikan

Bekuk Aston Villa, Arsenal Jaga Kesempurnaan

  • www.nusabali.com-hattrick-lagi-haaland-mengerikan

MANCHESTER, NusaBali
Striker baru Manchester City Erling Haaland kian mengerikan. Usai mencetak hattrick dua kali beruntun, pemain Norwegia itu juga langsung sukses membukukan tiga rekor.

Berkat hattrick Haaland, ManCity pun sukses berpesta gol di gawang tamunya Nottingham Forest 6-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (1/9) dini hari WIB.  ManCity sukses unggul tiga gol di babak pertama lewat hattrick Haaland pada menit ke-12, 23, dan 38. Tiga gol lainnya City di babak kedua, lewat Joao Cancelo  (52) dan dua gol Julian Alvarez (65, 87).

Tambahan tiga poin membuat Man City menjaga persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris. Skuad Pep Guardiola itu meraih 13 poin dari lima laga dan belum pernah kalah. City masih di bawah Arsenal, yang meraih nilai sempurna 15 poin dari lima laga, usak mengalahkan Aston Villa 2-1.

Sementara itu, sukses Haaland mencetak hattrick memecahkan rekor Liga Inggris untuk gol terbanyak yang dicetak dalam lima penampilan pertama pemain di Liga Inggris dengan sembilan gol. Rekor sebelumnya delapan, dipegang Mick Quinn untuk Coventry City dan legenda Man City Sergio Aguero.

Haaland juga memecahkan rekor laga paling sedikit yang dibutuhkan untuk mencetak dua hattrick di EPL, dalam lima laga atau 16 laga lebih sedikit rekor terbaik sebelumnya oleh Demba Ba (21).

Lalu Haaland menjadi pemain ketujuh yang mampu mencetak hattrick dalam laga beruntun. Sebelumnya, adalah Les Ferdinand (Newcastle),  Ian Wright (Arsenal), Thierry Henry (Arsenal), Didier Drogba (Chelsea),  Wayne Rooney (Manchester United), Harry Kane (dua kali, Tottenham Hotspur), Erling Haaland (Manchester City).

Atas prestasinya itu, manajer City Pep Guardiola yakin Haaland memiliki bakat memecahkan rekor yang dibuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa ManCity Sergio Aguero. "Erling Haaland memiliki kualitas untuk di sana,"kata Guardiola.

Sementara itu, Arsenal sukses mengatasi perlawanan alot Aston Villa dalam duel pekan kelimas EPL, dan menang tipis 2-1 di Emirates Stadium. Aston Villa tampil habis-habisan dengan motivasi ekstra untuk menghentikan tren negatif.

Namun Arsenal membuka keunggulan lewat gol Gabriel Jesus di babak pertama (30'). Douglas Luiz menyamakan kedudukan untuk Villa (74'), tapi Gabriel Martinelli kembali membawa Arsenal unggul (77').

Kemenangan ini menjaga laju sempurna Arsenal setelah lima laga di awal musim. The Gunners kukuh di puncak klasemen dengan 15 poin sempurna. *

Komentar