nusabali

Babinsa Tegal Cangkring Turun Gotong Royong

  • www.nusabali.com-babinsa-tegal-cangkring-turun-gotong-royong

NEGARA, NusaBali

Pemandangan yang cukup menarik terlihat dalam peserta kegiatan gotong royong pembanguan kori Merajan Dadia Tohjiwa, di Lingkungan Biluk Poh, Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Kamis (1/9).

Tidak hanya diikuti warga keluarga dadia setempat. Namun kegiatan gotong royong itu dikuti Babinsa Tegal Cangkring Serda Suwardi.

Dalam gotong royong tersebut, Babinsa Serda Suwardi ikut ambil bagian dengan membantu mengangkat ember berisi campuran semen dan pasir yang perlu dibawakan kepada warga penggarap bangunan. Hal itu pun dilakukan berulangkali sehingga bisa mempercepat proses pembangunan. Sekaligus meringankan beban warganya yang bergotong royong.

Serda Suwardi mengatakan, maksud dan tujuannya ikut langsung dalam gotong royong itu, untuk menciptakan tali persaudaraan yang kuat antara Babinsa dengan warganya. Sekaligus juga untuk menumbuhkan jiwa kekompakan dan kebersamaan dalam bergotong royong.

"Kita juga hadir untuk memberikan semangat pada masyarakat. Supaya warga masyarakat Kelurahan Tegal Cangkring bisa menunjukkan kerja sama semaksimal mungkin untuk mewujudkan semua yang diharapkan masyarakat," ujar Serda Suwardi yang cukup terkenal aktif turun ke warga binaannya ini.

Menurut Serda Suwardi, gotong royong adalah salah satu budaya warisan yang perlu tetap dilestarikan. Termasuk ditumbuhkan kepada generasi penerus. "Ini harus tetap kira lestarikan di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat. Selain itu, memulai kegiatan seperti ini, dapat memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat," ucap Serda Suwardi. *ode

Komentar