nusabali

Pengurus HIPMI Klungkung 2022 - 2025 Dilantik

  • www.nusabali.com-pengurus-hipmi-klungkung-2022-2025-dilantik

SEMARAPURA, NusaBali
Pengurus Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Klungkung, masa bakti 2022 - 2025, dilantik di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kota Semarapura, Klungkung, Rabu (31/8) malam.

Pengurus HIPMI ini dipilih pada 26 April 2022. Pelantikan baru digelar karena mencari dewasa ayu (hari baik) untuk bertepatan Buda Wage Menail, bertema ‘Ngurip Taksu Mahotama’ yang bermakna menggaungkan taksu Kabupaten Klungkung.

Pada pelantikan itu, pengurus HIPMI mengenakan pakaian adat Bali, kamen songket asli, dimeriahkan Band Triple X atau [XXX], serta 15 stand kuliner sehari dengan penjualan Rp 23.928.000. Pelantikan Ketua Umum BPC HIPMI Klungkung I Putu Agus Aksara Diantika oleh Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Bali Pande Agus Permana Widura.

Agus Aksara dilantik bersama jajaran pengurus HIPMI Klungkung, yakni Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kelembagaan ditempati oleh Pande Putu Wiyoga, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan Anak Agung Gede A Prasta, Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian & ESDM Pande Kadek Yudiarta, Ketua Bidang Perhubungan dan BUMN I Made Toni Megantara, Ketua Bidang Kemaritiman, Pertanian, Kehutanan & Lingkungan Hidup  Ni Nyoman Trisna Dewi Purwanthi, Ketua Bidang Pariwisata, Ekonomi, Kreatif, Koperasi & UMKM I Putu SughyWisnawa, Ketua Bidang Investasi, Infokom & Kerjasama Internasional Cokorda Gde Yogi Pratama.

Ketua Bidang Tata Ruang, PU dan Pembangunan Desa, I Gede Mahendra Ananda Wiguna, Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi dan Kesehatan Anak Agung Istri Alit Meita Dewi, Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial, Pemuda &bOlahraga I Made Maha Dwija Santya, Sekretaris Umum Luh Made Diah Ganaki Pusparani, Wakil Sekretaris Umum Cokorda Anom Bayu Sadyasmara, Bendahara Umum I Gede Ariawan, Wakil Bendahara Umum Dian Juliana Dewi.

Ketua Panita Komang Sandi Putra mengatakan rangkaian pelantikan diawali Seminar Tax Education, 21 Mei 2022, Bussines Matching dengan tema “Build Your Networking” pada 26 Juli, Diklatcab BPC HIPMI Klungkung dengan tema “Solid, Sinergi dan Solusi” pada 30 Juli, dan  talkshow “Bangkit Bersama Menghajar Badai Pandemic" pada 7 Agustus.

Agus Aksara mengatakan bangga karena diberikan amanah untuk memimpin HIPMI Klungkung. "Banyak harapan dan tanggungjawab yang digantungkan kepada saya. Namun saya tidak sendiri. Karena saya memiliki pengurus, anggota dan senior-senior HIPMI yang selalu senantiasa dengan sabar memberikan masukan dan dukungan," ujar Agus Aksara.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada sosok-sosok yang senantiasa mendukung dan memberikan dorongan sehingga program-program BPC HIPMI Klungkung dapat berjalan dengan lancar dan sesuai tujuan yang diharapkan. Dan tak luput dibalik setiap kegiatan BPC HIPMI Klungkung terdapat team yang selalu kompak dan bekerja keras untuk menjalankan setiap program BPC HIPMI Klungkung.

Dijelaskan, BPC HIPMI Klungkung merupakan organisasi pengusaha yang menjadi wadah bagi para wirausaha muda di Kabupaten Klungkung untuk bersinergi bersama dan berkolaborasi demi membangun Kabupaten Klungkung sesuai dengan visi dan misi Bupati Klungkung. Kehadiran BPC HIPMI Klungkung diharapkan mampu menjadi tombak perekonomian dan pembangkitan semangat kewirusahaan dikalangan anak muda Klungkung.

Perlu diketahui bahwa organanisasi HIPMI Klungkung selalu membuka pintu selebar-lebarnya bagi para anak muda Klungkung yang sudah menjadi wirausaha, atau tertarik dan berkeinginan menjadi wirausaha. Untuk belajar bersama-sama saling mengisi dan bersinergi guna tujuan bersama dan kemajuan Kabupaten Klungkung.

Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, Ketua DPRD Klungkung AA Gde Anom, Sekda Klungkung Gede Putu Winastra, Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semarapura, para ketua umum BPC HIPMI se-Bali serta para stakeholder. *wan

Komentar