nusabali

Chelsea Kalah, Bek Dinilai Lembek

  • www.nusabali.com-chelsea-kalah-bek-dinilai-lembek

LONDON, NusaBali
Chelsea kembali menelan kekalahan. Kali ini The Blues ditekuk Southampton 1-2, dalam laga pekan kelima England Premier League (EPL).

Manajer Thomas Tuchel menyoroti barisan pertahanan timnya dinilai terlalu lembek. Pada laga itu, Chelsea mencoba mendominasi laga, tapi Southampton tampil lebih agresif dan percaya diri di depan pendukung sendiri. Raheem Sterling membawa Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-23. Namun, Southampton berbalik unggul 2-1 melalui Romeo Lavia (28') Adam Armstrong (45+1').

Kekalahan itu kembali menjatuhkan Chelsea yang sempat bangkit akhir pekan lalu, usai mengalahkan Leicester City 2-1 pada laga pekan keempat. Sedangkan pada laga pekan ke-3, The Blues dihajar Leed United 0-3. Kini Chelsea di peringkat ke-8 klasemen sementara, dengan dnilai 7 dari dua kemenangan dan dua sekali seri dari lima laga .

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan timnya perlu menguatkan dan menunjukkan mentalitas berbeda setelah dikalahkan Southampton. Pelatih asal Jerman itu mengkritik pertahanan lembut dalam kekalahan kedua The Blues dalam lima laga pembukaan Liga Inggris.

"Pertahanan kami lembek dan lemah lembut. Tidak cukup bermain 20-25 menit di level yang kami inginkan," kata Tuchel.

Menurut Tuchel, terlalu mudah timnya kehilangan keseimbangan, sehingga mereka mengalahkan kami dan membingungkan kami. Itu terlalu mudah. Itu terjadi juga saat melawan Leeds. Tuchel mengakui, dirinya perlu memahami mengapa dan menemukan solusi.

Selain itu, Tuchel melihat anak asuhnya terlalu mudah kehilangan konsentrasi yang berimbas pada berantaknya rencana dan rusaknya konsistensi permainan.

"Kami kehilangan konsentrasi, kami kehilangan rencana dan kehilangan konsistensi, terlalu mudah untuk mengalahkan kami," kata Tuchel.

Sementara eks pemain Chelsea Joe Cole juga menyebut Chelsea tampil mengecewakan dalam duel melawan Southampton. Pria Inggris itu menilai tak ada respons yang diharapkan saat The Blues tertinggal sejak turun minum.

Selanjutnya Chelsea akan menjamu West Ham pada pekan ke-6 Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (3/9. Sedangkan Southampton akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderes pada hari yang sama, Sabtu.

Sementara laga EPL lainnya, Fulham mengatasi Brighton and Hove Albion 2-1, di Stadion Craven Cottage, London, Rabu dinihari WIta.

Fulham unggul lewat Aleksandar Mitrovic dan gol bunuh diri Lewis Dunk, sedangkan Brighton memperkecil skor lewat penalti Alexis Mac Allister.

Kemenangan itu membawa Fulham di peringkat 6 klasemen dengan 8 poin dari lima lima  laga. Sedangkan Brighton di peringkat empat dengan 10 poin. *ant

Komentar