nusabali

Petugas Damkar Evakuasi Kobra di Puri Kawan

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-evakuasi-kobra-di-puri-kawan

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem mengevakuasi ular kobra sepanjang 1,5 meter di Puri Kawan, Kelurahan Karangasem, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Selasa (30/8) sekitar pukul 20.55 Wita.

Ular kobra diamankan di salah satu teras rumah Puri Kawan. Buat sementara ular diamankan di Pos Damkar Karangasem. Ular-ular yang diamankan petugas Damkar tidak dilepasliarkan.  


Kadis Pemadam Kebakaran Karangasem I Nyoman Siki Ngurah mengatakan, sementara mengamankan tiga ekor ular berbisa masing-masing 2 ekor piton panjang 4 meter dan 1 ekor kobra panjang 1,5 meter. “Sampai saat ini belum ada warga yang berminat meminta ular itu. Ular bisa bertahan tidak makan dan minum selama satu tahun penuh,” ungkap Siki Ngurah, Rabu (31/8).

Dua ular piton yang diamankan di Pos Damkar masing-masing ditangkap oleh Penyuluh Agama Hindu I Wayan Mangku di kandang ayam miliknya, Banjar Desa Tengah, Desa/Kecamatan Bebandem, Karangasem, Selasa (30/8). Satu ekor lagi ditangkap petugas Damkar Karangasem di sebuah tegalan kawasan Banjar Karanganyar, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem. Terpisah, anggota KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana berminat untuk memelihara ulat piton itu. “Hanya saja kurang besar. Kalau saja ular itu sebesar paha orang dewasa, saya pelihara untuk koleksi,” ujar penggemar reptile ini. *k16

Komentar