nusabali

Tekan Angka Kecelakaan, Dishub Gelar Goes to School

  • www.nusabali.com-tekan-angka-kecelakaan-dishub-gelar-goes-to-school

TABANAN, NusaBali
Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan Tabanan lakukan kegiatan goes to school.

Kegiatan ini dimulai Rabu (31/8), menyasar sejumlah sekolah. Selain menekan angka kecelakaan, kegiatan ini memiliki tujuan mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas sejak dini.  Adapun sekolah yang disasar pertama kali adalah SDN 1 Dajan Peken, SMPN 3 Tabanan, dan SMAN 1 Kediri. Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional. Namun rencananya kegiatan goes to school akan digelar berkelanjutan.

Sekretaris Dinas Perhubungan Tabanan Ni Luh Mahadi Santi Dewi menjelaskan, goes to school adalah kegiatan sosialisasi keselamatan. Ada sejumlah materi yang diberikan mulai dari memberikan nasihat penggunaan helm dan lainnya. “Kegiatan ini serangkaian memperingati Hari Perhubungan Nasional,” katanya.

Kendatipun demikian, rencananya kegiatan goes to school akan digelar rutin. Dinas Perhubungan berencana mengambil waktu saat jam literasi sehingga tak sampai mengganggu jadwal belajar di sekolah. “Rencana rutin ini, masih dikoordinasikan,” tambah Mahadi.

Menurut dia, nantinya tak hanya siswa saja yang mendapat sosialisasi keselamatan ini. Tetapi juga masyarakat umum. “Masyarakat umum akan kami sasar, misalnya di terminal,” tegas Mahadi.

Namun diakui Mahadi, sosialisasi keselamatan berlalu lintas tidak hanya dilakukan pada saat goes to school, tetapi sudah disampaikan pada ACTS dan tempat pengujian. *des

Komentar