nusabali

Pengunjung Serbu Stand Kuliner HIPMI

  • www.nusabali.com-pengunjung-serbu-stand-kuliner-hipmi

SEMARAPURA, NusaBali
Belasan stand kuliner di areal Alun - alun Ida I Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Klungkung, diserbu oleh para pengunjung, Rabu (31/8).

Kuliner ini juga diramaikan aneka wahana mainan anak - anak. Kuliner tersebut merupakan hasil kolaborasi BPC HIPMI (Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Klungkung, dengan para UMKM di Klungkung. Kuliner serangkaian pelantikan pengurus BPC HIPMI Klungkung, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, Rabu malam.

Pemilik salah penjual produk UMKM, I Gede Deta Saputra mengaku menjual produk berupa sosis, Korean food, boba, Thai tea, dan lainnya. Sejak siang sampai malam, hasil penjualan mencapai Rp 2 juta. "Kami berterimakasih kepada HIPMI Klungkung karena sudah memberikan ruang berupa stand untuk berjualan secara gratis," ujar Deta, kepada NusaBali.

Dia berharap event seperti ini bisa digelar rutin, seminggu sekali untuk meningkatkan geliat para UMKM. "Wahana mainan anak-anak juga sangat meningkatkan kunjungan, dan berdampak langsung terhadap penjualan," ujar Deta.

Ketua Panitia Komang Sandi Putra mengatakan stand kuliner yang disiapkan untuk UMKM 10 stand, termasuk 5 Food Truck (berjualan dengan mobil), dan sejumlah wahana mainan. Semua itu diberikan secara gratis untuk menggeliatkan para UMKM di Klungkung yang merupakan program Paon (dapur) HIPMI. *wan

Komentar