nusabali

Diduga Tertabrak Bak Truk, Pohon Tumbang Timpa Avanza

  • www.nusabali.com-diduga-tertabrak-bak-truk-pohon-tumbang-timpa-avanza

NEGARA, NusaBali
Peristiwa pohon tumbang terjadi di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (30/8) malam.

Pohon perindang jenis mahoni yang tumbang karena diduga tertabrak bak truk itu, menimpa mobil Toyota Avanza nopol DK 1797 ABI.  Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah pohon tumbang ini. Pengemudi Avanza, Samianto, 58, asal Banjar Pangkung Tanah, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, bersama 5 anggota keluarganya yang berada di dalam mobil tersebut, berhasil selamat dalam kondisi sehat. Namun akibat tertimpa pohon, mobil korban mengalami sejumlah kerusakan. Di antaranya bagian kap atas serta kap depan penyok dan kaca depan retak, dengan mengakibatkan kerugian sekitar Rp 10 juta.

Dari informasi yang dihimpun NusaBali, peristiwa mobil tertimpa pohon tumbang itu terjadi pada sekitar pukul 22.30 Wita. Kejadian bermula saat mobil Avanza yang dikemudikan Samianto, itu melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Saat itu, Sumianto bersama keluarganya dalam perjalanan pulang setelah menghadiri acara keluarga di Negara.

Saat mendekati TKP, situasi cuaca cerah, jalan gelap malam hari, dan arus lalu lintas sedang, tiba-tiba mobil korban tertimpa batang pohon yang tumbang ke jalan. Tumbangnya batang pohon itu, terjadi diduga karena sempat tertabrak bagian atas bak truk tidak dikenal yang tepat melaju di depan mobil korban.

“Bukan karena cuaca. Tetapi batang pohon patah, diduga karena sempat tertabrak truk dan menimpa mobil Avanza yang ada di belakang truk,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana I Putu Agus Artana, Rabu (31/8).

Selain menimpa mobil Avanza tersebut, pohon mahoni berdiameter sekitar 30 centimeter dengan tinggi sekitar 10 meter yang tumbang ke jalan itu pun sempat menghambat arus lalu lintas di sekitar TKP. Setelah menerima laporan pada sekitar pukul 22.35 Wita, BPBD Jembrana langsung menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan penanganan pohon tumbang tersebut sehingga arus lalu lintas kembali berjalan normal. “Kemarin ditangani TRC Regu III. Penanganan selesai sekitar pukul 23.00 Wita,” ucap Agus Artana. *ode

Komentar