nusabali

Disdikpora Jemput Sepasang Paskibraka

  • www.nusabali.com-disdikpora-jemput-sepasang-paskibraka

AMLAPURA, NusaBali
Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem I Gusti Made Arta Wijaya menjemput kedatangan sepasang anggota Paskibraka asal Karangasem, I Kadek Kemala Permana Putra dan Ni Ketut Pande Suastini di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Senin (29/8) pukul 12.00 Wita.

Gusti Arta Wijaya mengalungkan bunga kepada sepasang Paskibraka setiba di bandara. Keduanya mengukir sejarah, buat pertama kali dari Bali sepasang Paskibraka berasal dari satu kabupaten.

Gusti Arta Wijaya mengapresiasi keberhasilan Kadek Kemala dan Pande Suastini telah menunaikan tugas sebagai Paskibraka di Istana Merdeka. Bersyukur karena sepasang Paskibraka asal Karangasem ini mampu menunaikan tugas dengan baik dan kembali ke Bali dengan selamat. Kadek Kemala Permana Putra asal Lingkungan Galiran, Kelurahan Subagan, Jalan Ahmad Yani Amlapura merupakan siswa keempat dari SMAN 2 Amlapura yang lolos jadi anggota Paskibraka ke Istana Merdeka. Pada tahun 1999, Agung Udayana tugas sebagai Paskibraka di Istana Merdeka, tahun 2003 Sudarwati, dan tahun 2007 I Putu Irpan Eka Ferdian.

Kasek SMAN 2 Amlapura Wayan Sugiana juga mengapresiasi keberhasilan I Kadek Kemala Permana Putra yang mampu menjalankan tugas dengan baik saat menaikkan dan menurunkan bendera saat puncak HUT ke-77 RI di Istana Merdeka. “Ini siswa yang keempat lolos ke Istana Merdeka sejak tahun 1999. Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya kembali ada siswa yang terpilih mewakili Bali,” harap Wayan Sugiana. Kadek Kemala sudah kembali mengikuti pembelajaran di sekolah, setelah selama sebulan di Jakarta. Begitu juga Pande Suastini kembali mengikuti pembelajaran di SMKN Manggis. *k16

Komentar