nusabali

Mati Mesin, Truk Tronton Terjun ke Kebun Warga

  • www.nusabali.com-mati-mesin-truk-tronton-terjun-ke-kebun-warga

NEGARA, NusaBali
Kecelakaan tunggal satu unit truk tronton terjadi di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, Kilometer 74-75, Banjar/Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Selasa (30/8) dini hari.

Truk tronton nopol DK 9149 CF ini, terjun bebas dari ketinggian sekitar 6 meter ke areal kebun warga setelah mendadak mengalami mati mesin.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan maut ini. Sopir truk, Agus Pujiono, 42, serta kernet yang juga anaknya, Muhamad Saputra, 17, alamat Pengajaran RT/RW 01/01, Desa Pengajaran, Kecamatan Bae, Kudus, Jawa Tengah, berhasil selamat dalam kondisi sehat.

Dari informasi yang dihimpun NusaBali, kecelakaan tunggal truk tronton di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, tepatnya di sebelah barat jembatan perbatasan dengan Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, ini terjadi pada sekitar pukul 04.00 Wita. Kejadian bermula saat truk tronton ini bergerak dari arah barat ke  timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Setiba di TKP dengan kondisi jalan tikungan ke kiri, situasi hujan, marka jalan utuh, dan situasi arus lalu lintas sedang, tiba-tiba truk mengalami mati mesin dan sopir tidak bisa memutar setir. Truk yang kehilangan kendali ini melaju lurus hingga keluar jalur dan jatuh ke areal kebun warga di sisi selatan jalan dengan ketinggian sekitar 6 meter.

Saat jatuh ke kebun warga itu, posisi truk terbalik dengan bagian kanan truk berada di bawah. Selain menimpa sejumlah pohon pisang di kebun warga itu, bangkai truk ini menimpa sebuah sambung kabel listrik ke sejumlah rumah warga di TKP.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra, mengatakan kecelakaan tunggal truk tronton itu, sudah langsung ditangani Unit Lalu Lintas Polsek Mendoyo. Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Namun terjadi kerugian materi sekitar Rp 10.000.000.

“Sopir dan kernetnya selamat dalam kondisi sehat. Namun truk mengalami kerusakan. Di antaranya perisai pelindung body dan tangki BBM lepas,” ujar AKP Aan.

Menurut AKP Aan, masih dilakukan upaya evakuasi terhadap bangkai truk tersebut. Untuk evakuasi dengan mobil derek, rencananya dilakukan setelah selesai proses pemindahan muatan truk berupa palen atau sejumlah perabotan rumah tangga. *ode

Komentar