nusabali

FKIK Universitas Warmadewa Gelar Pengobatan Gratis di Desa Nyuhtebel

  • www.nusabali.com-fkik-universitas-warmadewa-gelar-pengobatan-gratis-di-desa-nyuhtebel

AMLAPURA, NusaBali
Baswara Prada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Warmadewa Denpasar menggelar pengobatan gratis di kantor BUMDes Nyuhtebel, Banjar Karanganyar, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Karangasem, Sabtu (27/8).

Kegiatan ini dihadiri anggota DPRD Karangasem, I Wayan Tama. Warga Desa Nyuhtebel antusias mendatangi posko pengobatan untuk mendapatkan obat dan vitamin.

Pengobatan gratis untuk warga Desa Nyuhtebel dipimpin dosen pembimbing dr Luh Gede Eva Yanti dibantu dr Diana, dr Cybnthia, dr Nata, dan Ketua Pelaksana I Gusti Agung Sinta Yudiswari Putri. Warga Desa Nyuhtebel antusias datang dikoordinasikan Ketua BPD Desa Nyuhtebel Jro Mangku Sumardika. Kebanyakan lansia yang berobat mengeluhkan sakit pinggang, rematik, dan penglihatan mulai berkurang. “Krama yang datang selain dapat obat juga dapat vitamin,” jelas Jro Mangku Sumardika.

Jro Mangku Sumardika mengapresiasi bantuan pengobatan gratis dari Baswara Prada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa (FKIK Unwar) Denpasar. Anggota DPRD Karangasem, I Wayan Tama, juga mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. “Kesehatan salah satu prioritas pembangunan pemerintah selain pendidikan. Masyarakat Desa Nyuhtebel antusias untuk berobat,” ungkap Wayan Tama anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar. *k16

Komentar