nusabali

Atasi Persis, Borneo FC ke Puncak Lagi

  • www.nusabali.com-atasi-persis-borneo-fc-ke-puncak-lagi

SAMARINDA, NusaBali
Borneo FC kembali ke puncak klasemen semenatara, usai menaklukkan tamunya Persis Solo 2-1, pada lanjutan kompetisi Liga 1.

Kemenangan itu memperpanjang rekor skuad Pesut Etam itu pada Liga 1 musim ini, yakni belum pernah kalah pada laga kandang.

Tambahan tiga poin sekaligus membawa tim bermarkas di Kota Samarinda itu menuju puncak klasemen Liga 1 dengan 18 poin. Mereka menggeser Madura United pada posisi kedua dan hanya terpaut dua poin.

Ahmad Nur Hardianto jadi pahlawan kemenangan bagi Borneo FC, setelah mencetak gol pada menit 59. Hardianto baru dimasukkan pelatih Milomir Seslija menggantikan Wahyudi Hamisi setelah jeda turun minum dan saat posisi kedua tim imbang 1-1.

Pada lagaitu, Borneo FC cukup banyak menciptakan peluang mencetak gol pada awal babak pertama.  Namun demikian justru tuan rumah sempat tertinggal gol, melalui aksi Althaf Indie Alfarizi pada menit 36.

Mendapatkan pengawalan ketat pemain belakang Borneo FC, gelandang muda Persis itu mampu melesakkan tendangan yang gagal diantisipasi kiper Borneo, Dwi Kuswanto. Borneo FC menyamakan kedudukan melalui Jonathan Bustos pada menit 41 melalui tendangan keras dari luar kotak enam belas.

Dengan hasil kekalahan itu belum mendongkrak posisi Persis di papan bawah klasemen. Saat ini Persis di peringkat ke- 14 dengan 6 poin. Borneo FC kembali naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan 18 poin. Di sisi lain, Persis dengan enam poin tertahan di posisi ke-15.

Sedangkan laga Liga 1 lainnya, Persita Tangerang memetik poin penuh di kandang Bhayangkara FC usai menang tipis 3-2 pada laga pekan ketujuh Liga 1, Minggu malam WITA, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Laga sempat tertunda karena lapangan yang tergenang air cukup tunggu karena hujan deras. Saat itu Persita unggul 2-1.

Lalu saat pertandingan dilanjutkan, Persita pun berhasil menambah satu gol lagi dan sekali kebobolan. Alhasil skor 3-2 menghiasai kemenangan tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut atas Bhayangkara FC.

Sementara itu, kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia, Liga 2 musim 2022/2023 resmi dibuka pada Minggu (28/8) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Pembukaan ditandai pertandingan pembuka di Grup Tengah antara tuan rumah Persikab Bandung melawan PSIM Yogyakarta. Laga pun tuntas 1-1, di mana Persikab lebih dulu unggul pada menit ke-25, lalu disamakan PSIM pada menit ke-42. *

Komentar