nusabali

Series Bali Tuntaskan Roadshow Menuju OLX Autos IMX 2022

  • www.nusabali.com-series-bali-tuntaskan-roadshow-menuju-olx-autos-imx-2022

DENPASAR, NusaBali.com - Akhirnya gelaran series Road to OLX Autos Indonesia Modification Lifestyle Expo 2022 di Indonesia tuntas. Bali menjadi wilayah ke-7 atau terakhir sebelum  gelaran puncak dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-2 Oktober 2022.

Seri ke-7 di Trans Studio Mall Bali, Denpasar, 27-28 Agustus 2022, mengangkat tema ‘Kalcer Dewata’. Suguhan berbeda ditampilkan dalam ajang pemanasan terakhir ini sebagai wujud pengembangan industri modifikasi aftermarket melalui suguhan wisata otomotif. 

“Tema Kalcer Dewata memiliki banyak makna sebagai korelasi dari dua irisan yang saling terhubung. Pemilihan tema tersebut menghadirkan konsep wisata otomotif, sekaligus mendorong geliat perkembangan industri otomotif lokal di Bali.  Lebih jauh, pemilihan tema roadshow ini menjadi momentum memaknai nilai kearifan budaya lokal serta kebangkitan industri otomotif,” ujar Andre Mulyadi, selaku IMX Project Director. 

Andre menyebutkan, kendati mengusung konsep berbeda dengan beberapa gelaran roadshow di kota lain sebelumnya, agenda penutup ini turut menghadirkan misi yang berbeda yakni turut mengembangkan potensi wisata otomotif di Bali yang menjadi pondasi kuat digelarnya Road to OLX Autos dengan ciri khas dan keunikan dari Pulau Dewata. 

“Sejalan dengan program pemerintah dalam mengembangkan ‘Automotive Lifesytle Tourism’, Road to OLX Autos IMX 2022 diharapkan dapat menyuguhkan alternatif hiburan serta edukasi kepada para wisatawan domestik dan mancanegara. Tentunya, kreativitas yang dihadirkan para modifikator di Bali menjadi daya tarik tersendiri dan dapat mendulang apresiasi di skala internasional, sehingga memberikan menjadi acuan para modifikator semakin percaya diri menunjukan inovasi terbaiknya,” tutur Andre.

Selain itu, program Automotive Lifestyle Tourism dipercaya memberikan masukan positif dalam mendorong kreativitas para modifikator lokal yang berpengaruh terhadap pertumbuhan pasar Mobil Bekas (Mobkas) di Bali. 

Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, ajang penutup Road to OLX Autos IMX 2022 di Bali memiliki kesamaan misi dari berbagai sisi, mulai dari sosial, pemerintah, dan kegiatan industri kreatif.

“Bali terkenal memiliki pesona alam dan budaya yang masih kental sehingga menjadi magnet untuk para wisatawan. Momentum ini dinilai tepat membangkitkan semangat para pelaku industri otomotif setelah melewati masa pandemi selama dua tahun, terutama mendukung para modifikator pemula yang memilih mobil bekas untuk dimodifikasi,” ujar Sandy.

Sebagai salah satu platform layanan jual-beli mobil bekas, OLX Autos memiliki pendekatan yang akrab dengan kaum milenial sekaligus dapat memberi informasi, maupun tips dan trik membeli mobil bekas berkualitas. Hal ini berkaitan dengan upaya pertumbuhan industri otomotif di skala Nasional.

“Generasi milenial saat ini punya peran aktif terhadap sebuah terobosan dan kepraktisan. Saat mencari referensi mobil bekas, biasanya terlebih dulu mencari di internet atau online. Hal ini juga berpengaruh terhadap pemilihan basis mobil yang akan dipilih. Oleh karena itu, OLX Autos Indonesia memberikan kemudahan hanya melalui perangkat gawai dan didukung dengan pembayaran mudah dengan cicilan mulai dari Rp 1 juta-an,” jelas Sandy.

Bukan hanya kemudahan transaksi, OLX Autos juga memberikan beragam manfaat untuk para konsumen. Bagi pembeli, OLX Autos memberikan benefit mulai dari garansi mesin 30 hari, garansi 7 kembali uang kembali, gratis biaya perawatan, serta mendapatkan layanan Home Test Drive.

Senada dengan berlangsungnya ajang penutupan Road to OLX Autos IMX 2022, IMX mengenalkan kolaborasi teranyar bersama Bank Neo Commerce (BNC) sebagai Official Banking Partner dalam mendukung kegiatan transaksi kaum milenial melalui ponsel pintar. 

“Transaksi melalui ponsel pintar di era digital ini semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan. Bank Neo Commerce berfokus untuk memberikan layanan perbankan yang menjadi solusi akan permasalahan yang dihadapi masyarakat," kata Maritsen Darvita selaku VP - Head of Marketing PT Bank Neo Commerce Tbk. 

Bukan hanya terkait transaksi keuangan namun juga terkait gaya hidup. "Menjadi relevan adalah kunci BNC untuk tetap menjadi bank digital pilihan generasi muda, dan berkolaborasi dengan OLX Autos IMX 2022 merupakan langkah yang tepat untuk menjangkau mereka,” tambah Maritsen.

BNC memberikan pengalaman baru di sektor perbankan digital dengan menyajikan proses transaksi yang lebih seamless. Dengan tetap mengantisipasi pertumbuhan jumlah nasabah secara masif, BNC tetap mengedepankan faktor keamanan dan kerahasiaan data nasabah. 

Dengan lebih dari 18 juta nasabah hingga saat ini, BNC selalu berupaya untuk memberikan layanan perbankan tanpa ribet yang solutif dan inovatif. 

Sementara itu konten acara Kalcer Dewata Ride dikonsepkan sebagai bentuk kolaborasi IMX dan penjelajah dunia menggunakan sepeda motor, Jeffrey Polnaja. Kesamaan visi dan misi, membuat pria yang akrab disapa Kang JJ antusias. Terlebih, konten utama di ajang roadshow kali ini sekaligus memberikan gagasan positif dalam pengembangan program wisata otomotif yang mulai dijalankan oleh pemerintah. 

Komentar