nusabali

PPNI Tanam Mangrove di Kedonganan

  • www.nusabali.com-ppni-tanam-mangrove-di-kedonganan

MANGUPURA, NusaBali
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Badung melakukan aksi penanaman 200 pohon mangrove di Wana Segara Kertih Kedonganan, Kecamatan Kuta, Badung, Sabtu (27/8).

Penanaman pohon mangrove bagian dari upaya menjaga kelestarian alam serta meningkatkan silaturahmi antar perawat. Ketua DPD PPNI Badung I Komang Alit Susilayasa, mengatakan kegiatan penanaman mangrove ini merupakan jalinan silaturahmi antar perawat se-Kabupaten Badung yang selama ini sangat jarang dilakukan, apalagi saat pandemi Covid-19. Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah soliditas, rasa kebersamaan anggota PPNI untuk menjaga alam dan segala isinya. “Selain menjaga alam, tentu ini bagian dari upaya dalam mempererat hubungan antar perawat,” katanya.

Dikatakan, penanaman pohon mangrove tidak hanya diselenggarakan kali ini saja, bila memungkinkan secara rutin setiap 6 bulan atau 1 tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan membantu untuk mengatasi abrasi apabila air laut sedang pasang. “Pada momentum penanaman mangrove, PPNI Badung menanam sebanyak 200 bibit pohon bakau,” kata Susilayasa.

Sementara Ketua kelompok Nelayan Wana Segara Kertih, Nyoman Sunarta, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada PPNI Badung yang telah melaksanakan penanaman pohon mangrove di daerah pesisir, karena hal ini bisa menghindari dari abrasi. “ Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, kiranya kegiatan seperti ini bisa menarik minat masyarakat lainnya. Kami saya juga berharap ini dilakukan secara berkala ke depannya,” harapnya. *dar

Komentar