nusabali

Dealer Mobil Ini Gunakan Robot untuk Melayani Pengunjung

  • www.nusabali.com-dealer-mobil-ini-gunakan-robot-untuk-melayani-pengunjung

DENPASAR, NusaBali.com – Jangan kaget, pengunjung yang masuk ke dealer mobil di Sanur Denpasar akan disambut sebuah robot. Bahkan robot ini juga akan memberikan makanan dan minuman buat para pengunjung.

Hadirnya robot yang diberi nama Bella ini menjadi daya tarik baru di Auto2000. Dealer kendaraan Toyota ini  kini ‘terbantu’ dengan keberadaan robot dengan warna dominan putih tersebut.

“Keberadaan robot ini  merupakan bagian dari konsep pelayanan masa depan Auto2000 yang berorientasi pada teknologi canggih dan terdepan tanpa melupakan sentuhan yang humanis dan berkesan,” terang Judianto, Regional Business Division Head Auto2000 Jatim-Bali, Sabtu (27/8/2022). 

Diakui penggunaan robot yang menggantikan manusia seperti bertugas membersihkan belum dilakukan oleh Auto2000. Namun kehadiran robot Bella lebih kepada memberikan pengalaman baru serta bentuk interaksi yang inovatif dan personal pada proses pelayanan kepada AutoFamily yang berkunjung ke cabang Auto2000. 

“Robot Pelayanan ini sejalan dengan berkembangnya era digital dan perubahan perilaku pelanggan yang senang untuk like dan share melalui media sosial terutama atas adanya pengalaman personal yang memorable,” kata Judianto. 

Robot yang beroperasi  disebut Judianto sebagai pelaksanaan dari konsep pelayanan automasi dengan tetap mengutamakan nilai-nilai mudah, personal dan andal. 

“Dengan begitu, Auto2000 berharap inovasi ini dapat menciptakan customer engagement dan pengalaman tidak terlupakan ketika berkunjung ke outlet Auto2000, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada AutoFamily,” jelasnya. 

Robot ini beroperasi pada area showroom, area pencatatan servis, dan ruang tunggu servis sebagai titik interaksi langsung AutoFamily.  

Robot ini 'di-setting' sebagai robot memiliki karakter dinamis, serbaguna, multi-tasking, suka menolong, energik, cerdas, ceria, dan mampu berteman dengan mudah. 

Adapun tugasnya meliputi fungsi greeting, pemandu jalan, pramusaji, serta mengantarkan barang kebutuhan pelanggan seperti welcome drink, katalog informasi produk, peralatan makan dan minum, perlengkapan disinfeksi, dan kebutuhan lainnya di area hospitality showroom dan ruang tunggu bengkel Auto2000. 

Bahkan, pengunjung yang berulangtahun mendapat surprise dari robot Bella yang datang dengan memberikan kue ulang tahun seperti terlihat pada  Sabtu (27/8/2022) pagi.

Komentar