nusabali

Singo Edan Pede Terkam Macan Kemayoran

  • www.nusabali.com-singo-edan-pede-terkam-macan-kemayoran

MALANG, NusaBali
Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC menyatakan percaya diri untuk meladeni permainan menyerang tim tamu Persija Jakarta, pada lanjutan kompetisi Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (28/8).

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengakui, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut  memiliki kelebihan pada lini depan yang sangat tajam. Untuk itu, Almeida menyiapkan anak asuhnya agar tampil maksimal pada laga yang akan dihadiri puluhan ribu suporter kedua tim tersebut.

"Mereka memang punya kelebihan di lini depan, tapi kami juga harus percaya diri bahwa tim kami juga merupakan tim yang bagus," kata Almeida, dalam jumpa pers di Kota Malang, Sabtu (27/8).

Almeida juga yakin timnya mampu mencetak gol dan memenangkan pertandingan penting tersebut. Menurutnya, pelatih Persija Thomas Doll adalah pelatih yang sangat baik dan mampu membangun tim yang kuat. Namun, hari itu bukan pertandingan antara kedua pelatih, melainkan pertandingan antar tim.

"Untuk pelatih Persija dia melakukan pekerjaannya dengan bagus, dia membangun tim yang kuat, tapi perlu diketahui kita besok tidak melawan pelatih, tapi melawan tim. Kami menyiapkan tim untuk mendapat tiga poin," kata pelatih asal Portugal itu.

Almeida menambahkan, para pemain Arema FC saat ini dalam kondisi yang baik dan tidak mendapatkan masalah akibat jadwal pertandingan yang cukup padat. Dia menilai, Persija juga memiliki tantangan yang sama.

"Untuk pemulihan pemain tidak ada masalah, kita sama seperti yang dihadapi oleh Persija. Jadi itu bukan alasan dan para pemain merupakan pemain profesional," katanya.

Sementara itu, pemain Arema FC Achmad Figo menambahkan dirinya bersama rekan-rekannya akan sepenuhnya mengikuti instruksi pelatih Almeida. Dia juga tidak merasa tertekan karena harus bermain di kandang, yang akan dihadiri kurang lebih 43 ribu penonton. Dia menghormati pemain lawan, namun tidak merasa takut untuk berduel di lapangan. *ant

Komentar