nusabali

Bersama Bayern dan Inter, Barcelona Akui Grup Sulit

  • www.nusabali.com-bersama-bayern-dan-inter-barcelona-akui-grup-sulit

INSTANBUL, NusaBali
Barcelona masuk ‘grup neraka’ dalam undian fase grup Liga Champions 2022/2023, di Istanbul, Turki, Jumat (27/8) dinihari WITA.

Di grup neraka itu, Barcelona masuk Grup C bersama Bayern Muenchen, Barcelona, Inter Milan dan klub asal Republik Ceko Viktoria Plazen.

Barca harus berjuang mati-matian berjuang memastikan lolos dari fase grup, melawan dua tim yang jauh lebih mapan. Yakni, Bayern Munchen bahkan pernah menciptakan trauma bagi Barca, ketika menang 8-2 dua tahun lalu.

Wakil Presiden Barcelona, Rafael Yuste, percaya diri meskipun tim besutan Xavi Hernandez masuk grup neraka. Dia yakin Barca bisa merampungkan misi dengan baik.

"Kami memperkuat tim dengan baik. Jordi Cruyff dan Mateu Alemany melakukan tugasnya dengan menakjubkan. Tak ada alasan, kami harus bersaing dengan rival-rival itu," ujar Yuste, kepada Sport.

Sedangkan Direktur Olahraga Jordi Cruyff mengakui kepada Mundo Deportivo, Barcelona mungkin di grup paling suli, karena diisi tim yang kuat dan penting. Grup neraka untuk dinikmati dan menderita," kata Jordi Cruyff.

Dengan hasl undian itu, striker Barcelona Robert Lewandowski akan jadi lawan Bayern Munchen. Lewandowski sebelumnya mesin gol Bayern selama bertahun-tahun. Namun, striker Polandia itu memutuskan pindah ke Barcelona pada musim ini.

Thomas Muller menjadi pemain paling lama di Bayern Munchen saat ini, yaitu 12 tahun 7 bulan. Dia pun sangat antusias dengan undian babak grup Liga Champions musim ini. Pemain Jerman tersebut juga menantikan pertemuan dengan Lewandowski.

"Undian yang bagus untuk penggemar sepak bola. Tuan Lewangoalski, sampai jumpa di Munich. Ayo, mari kita guncang musim Liga Champion," kata Muller.

Lewandowski punya catatan yang impresif saat bermain melawan Barcelona di Liga Champions. Dalam lima pertandingan melawan klub Catalan, striker Polandia itu telah mencetak empat gol dan membuat dua assist.

Lewandowski juga memiliki rekor bagus melawan Bayern. Lewandowski menghadapi mantan klubnya itu sebanyak 14 kali di semua kompetisi selama waktunya di Borussia Dortmund. Dalam 14 laga, Lewandowski mencetak lima gol ke gawang juara Jerman saat ini. *

Komentar