nusabali

Tumpek Uye, Bersih-Bersih Sampah di Yeh Gangga

  • www.nusabali.com-tumpek-uye-bersih-bersih-sampah-di-yeh-gangga

TABANAN, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Tabanan melaksanakan aksi bersih-bersih Pantai Yeh Gangga pada Jumat (26/8). Aksi bersih pantai ini dilakukan sebagai persiapan menjelang rahina Tumpek Uye, Sabtu (27/8).

Bersih pantai ini dipimpin langsung oleh Sekda Tabanan Gede Susila diikuti oleh asisten, kepala OPD hingga ASN. Tak hanya itu, masyarakat setempat juga ikut bergabung bersama dan melibatkan tokoh masyarakat dalam membantu kegiatan bersih-bersih.

Sekda Susila mengatakan aksi bersih pantai ini dilakukan untuk persiapan menyambut rahina Tumpek Uye. "Bersih pantai ini kita fokuskan membersihkan sampah. Kita harapkan kegiatan seperti ini bisa berlangsung rutin, sehingga mampu meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan kita, dalam menjaga alam dan lingkungan," jelasnya.

Kata dia, sampah yang dibersihkan pun spesifik, yakni sampah plastik dan limbah yang sangat mencemari area Pantai Yeh Gangga. "Tak hanya saat hari tertentu saja kita lakukan pembersihan, tetapi rutin," kata Susila.

Bahkan Sekda Susila mengaku, masyarakat Desa Sudimara yang ikut berpartisipasi turut bersaksi, bahwa kegiatan bersih-bersih pantai memang dilakukan secara rutin dan sudah masuk dalam jadwal bersama krama desa. "Kita komitmen bersama dalam menjaga lingkungan sekitar. Hal ini tentunya sudah sangat sesuai dengan perwujudan  Visi dan Misi Tabanan," tandas Susila. *des

Komentar